Follow Us

Triks BaGoes dan Campaign-nya

- Rabu, 29 Mei 2013 | 11:11
Triks BaGoes dan Campaign nya
Hai Online

Triks BaGoes dan Campaign nya

Nggak kayak reusable bag pada umumnya, Bagoes mempunyai berbagai jenis tas dengan berbagai ukuran, seperti Bagoes traveling kit, Bagoes classic, Bagoes trek dan Bagoes tote. Nggak cuma ukuran, tapi juga desain. Kalau sebelumnya pernah mengangkat batik sebagai desain produknya, kali ini Bagoes menggandeng lima orang yang ahli dalam bidangnya untuk membuat produk bertajuk Bagoes in Collaboration, diantaranya Rekti The Sigit, Ridwan Kamil (arsiktek), Tita (comic artist), Dendy Darman (unkle's owner) dan Arkiv.

Setiap tujun persen dari keuntungan produk yang di produksi di Soreang, Bandung ini disumbangkan ke kampanye-kampanye yang diprakarsai oleh Greeneration Indonesia. Salah satunya adalah Head Bag Mop. Kampanye ini mengajak pengunjung untuk menukarkan dua kantong plastik bekas untuk ditukarkan dengan reusabel bag dari Bagoes. Lalu bersama-sama menggambar di tas tersebut. Selain itu juga bersama-sama mengadakan longmarch sambil mengenakan tas tersebut di kepala yang sudah di desain dengan dua lobang untuk mata.

"Kenapa dinamain head bag mop? Jadi simbol untuk menanamkan dipikiran masyarakat agar nggak lupa bawa kantong belanja sendiri."tutur Dwita.

Kampanye ini berlangsung dari awal tahun di empat kota seperti Bandung, Jakarta, Solo dan Bali. Selain bertujuan untuk memperbaiki lingkungan, Bagoes juga memiliki harapan untuk menjadikan reusable bag menjadi gaya hidup di Indonesia. Sip deh!

Tips Menjadi Wirausaha Sosial:

Cari bisnis yang sesuai dengan campaignnya.Profit yes, tapi tetap memperhatikan sosial.Produknya menarik, kreatif dan dibutuhkan.

Cari bisnis yang sesuai dengan campaignnya.

Profit yes, tapi tetap memperhatikan sosial.

Produknya menarik, kreatif dan dibutuhkan.

Triks-nya :

- Mencari pasar dan kebutuhannya dengan perhatikan apa yang lagi happening. Karena ini mampu memengaruhi selera pasar.

- Buat model dan desain yang keren, simpel dan nggak kaku. Semua produk baGoes bisa dilipat, dan digantung dimana saja. Pilih juga bahan yang bagus dan bertahan lama.

- Promo lewat media sosial, ini juga jadi cara eksis buat kampanye peduli lingkungan.

- Gunakan artis sebagai menarik pasar, ajak mereka untuk ikut andil dalam program kampanye. Ini bisa jadi gimmick, coy!

Editor : Hai

Latest