Follow Us

Sampaikan Belasungkawa, BRI Sesalkan Insiden Kerusuhan yang Terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang

Arlingga Hari Nugroho - Minggu, 02 Oktober 2022 | 14:51
BRI ungkap belasungkawa atas insiden kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10).
Instagram/bankbri_id

BRI ungkap belasungkawa atas insiden kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10).

HAI-Online.com - Insiden kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10) lalu telah menjadi berita duka bagi dunia sepakbola.

Dilansir dari Kompas.com, insiden yang terjadi setelah laga sepak bola Arema FC melawan Persebaya ini menewaskan hingga 127 orang.

Berita ini langsung mendatangkan rasa duka yang mendalam bagi siapa saja.

Ungkapan belasungkawa juga disampaikan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atas tewasnya sejumlah suporter Arema FC dan anggota polisi saat kerusuhan di Stadion Kanjuruhan.

Baca Juga: Selamat dari Kerusuhan Stadion Kanjuruhan, Netizen Bagikan Kronologi Kepanikan Penonton Karena Gas Air Mata

"Kami berharap agar insiden ini dapat menjadi pembelajaran semua pihak dan dilakukan evaluasi menyeluruh, khususnya kepada pihak-pihak terkait agar kejadian tersebut tidak terjadi lagi di masa yang akan datang," tulis Aestika Oryza Gunarto, selaku Corporate Secretary BRI.

Sebagai sponsor utama BRI Liga 1, Aestika Oryza Gunarto berharap liga sepak bola tertinggi tanah air ini dapat terselenggara dengan baik dengan menjunjung tinggi sportivitas dari semua pihak dan dapat menjadi olahraga pemersatu bangsa.

Partisipasi BRI terhadap BRI Liga 1 merupakan bentuk dukungan untuk kemajuan sepak bola nasional dan dorongan untuk geliat perekonomian di kondisi yang masih menantang ini.

Baca Juga: Renggut Ratusan Nyawa Supporter, Arema FC Siap Bantu Korban Kerusuhan Stadion Kanjuruhan

Lebih lanjut, Aestika Oryza Gunarto juga menambahkan kalau BRI, sebagai BUMN terbesar di Indonesia, sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.

"Kami mengutuk keras segala bentuk kekerasan, khususnya dalam kegiatan pertandingan olah raga ataupun dalam kegiatan lainnya. Kami berharap agar penerapan protokol keamanan, koordinasi dan komunikasi, dan lainnya dapat dilakukan dengan lebih baik lagi, khususnya dalam penyelenggaraan kegiatan pertandingan olah raga sepak bola," imbuhnya.

Melalui akun resmi di Instagram, BRI juga menuliskan harapannya agar insiden semacam ini nggak lagi terulang di kompetisi sepak bola Indonesia.

"Sepak bola tidak lebih berharga dari nyawa. Semoga tidak akan pernah terjadi lagi tragedi seperti ini di sepak bola Indonesia," tulis akun @bankbri_id.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest