Follow Us

Mata Kuliah Wajib Fakultas Komunikasi

- Selasa, 03 Februari 2015 | 10:38
Mata Kuliah Wajib Fakultas Komunikasi
Hai Online

Mata Kuliah Wajib Fakultas Komunikasi

Di awal kuliah, ada mata pelajaran dasar yang wajib diikuti mahasiswa jika mereka masuk Fakultas Ilmu Komunikasi, apa sajakah itu?

1 Public Speaking

Mata kuliah ini mempelajari tentang seni berbicara, terlebih di depan orang banyak. Buat yang demam panggung, mata kuliah ini bisa jadi "musuh" di sepanjang perkuliahan, tapi yang yang vocal, ini ajang buat unjukin kemampuan!

Siasat mengikuti mata kuliah ini adalah banyak-banyak mendengarkan public speakers, merangkum materi pembicaraan mereka, dan coba mempraktikan berbicara sendiri di depan cermin!

2 Statistika Sosial

Karena bidang komunikasi bukan ilmu eksak, mereka nggak akrab sama deretan angka dan data statistik. Sesungguhnya mahasiswa komunikasi banyak yang menjauhi mata kuliah ini, bahkan di antara mereka seringkali menjadikannya "musuh".

Meski begitu berbahayanya, mata kuliah ini ternyata berguna untuk tugas akhir atau skripsi. Dengan mengerti data statistik, calon sarja akomunikasi akan semakin pede menyampaikan informasi mereka. Siapa yang punya data, dialah calon juara!!!

3 Fotografi

Mata kuliah ini mempelajari dasar-dasar fotografi. Kedengarannya memang menyenangkan. Tapi jangan sedih, kalau dalam pelajaran ini, mungkin muka kalian kelihatan serius banget, deh. Karena buat yang minat mungkin ini jadi hal yang perlu diseriusin, bagi yang nggak, hmm mumet juga, sih!

Makanya, dari sekarang, ngoprek dikit lah soal teknik-teknik fotografi yang sederhana. Jangan cuma bisa selfieatau wefie, tapi coba cek dari para pakar ini di #LOVE2SHOOT !

Halaman Selanjutnya

4 Komunikasi Lintas Budaya
1 2

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest