Follow Us

Indonesia Comic Con Hadirkan Cosplayer Sampai Vtubber!

Theniarti Ailin - Kamis, 29 September 2022 | 08:01
Indonesia Comic Con akan diadakan 1-2 Oktober 2022 di Jakarta Convention Center, Hall B.
Theniarti Ailin

Indonesia Comic Con akan diadakan 1-2 Oktober 2022 di Jakarta Convention Center, Hall B.

HAI-Online.com - Indonesia Comic Con bakal diselenggarakan mulai Sabtu, 2 Oktober 2022 sampai Minggu, 2 Oktober nanti.

Acara ini bakal menghadirkan cosplayer lokal, Echow dan internasional, Knite Coser. Nggak cuma itu, Indonesia Comic Con juga bakal turut dimeriahkan para vtubber, mulai dari Kobo Kanaeru, Moona Hoshinova, Mythia Batford, dan Ghosty Comic.

"Setelah dua tahun terkungkung, akhirnya tahun ini bisa cosplay lagi," gumam Echow. Ia membocorkan kalau akan mengcosplay salah satu tokoh dari anime yang saat ini sedang booming, inisialnya One Piece.

Baca Juga: Penikmat Manga Penasaran, Kenapa Klan Uchiha Nggak Bisa Jadi Hokage? Begini Sejarahnya

Nggak hanya Echow, cosplayer internasional, Knite Coser turut membocorkan tipis kalau akan mengcosplay salah satu tokoh Marvel Cinematic Universe dan tokoh dari anime populer untuk Indonesia Comic Con tahun ini.

Knite juga memaparkan dirinya tak hanya akan menghadiri Indonesia Comic Con saja, tetapi juga akan berkeliling ke museum di Jakarta. Karena nggak di-spill museum-nya apa, coba tebak aja kalau penasaran!

Karena sudah 2 tahun nggak nge-cosplay, Echow bercerita kalau banyak cosplayer baru masuk pasca-pandemi. Menurut Echow, cosplay bukan hanya sekadar mengenakan kostum lalu foto bareng. Terlebih, cosplay adalah singkatan dari costume dan play.

"Kita nggak cuma pakai kostum aja, tapi juga harus bisa meranin gestur, pose, dan sifat dari karakter yang kita perankan," ucapnya.

Kalau tadi udah cosplayer, Indonesia Comic Con juga akan dimeriahkan oleh Vtubber. Kobo Kanaeru, Moona Hoshinova, Mythia, dan Ghosty Comic akan melakukan meet and greet!

Jadi, siapa nih yang paling pengin lo temui di Jakarta Covention Center, Hall B weekend ini? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest