Follow Us

Bimbim: Sejak 1983, Slank Itu Rock N Roll, Tanpa Aturan, dan Masih Tetap Bebas!

Arlingga Hari Nugroho - Minggu, 18 September 2022 | 15:00
Karakter yang rock n roll, tanpa aturan, dan bebas berkarya masih jadi ciri khas Slank sampai hari ini sejak 1983.
Slank

Karakter yang rock n roll, tanpa aturan, dan bebas berkarya masih jadi ciri khas Slank sampai hari ini sejak 1983.

HAI-Online.com - Setelah bergelut di industri musik Indonesia sejak tahun 1983, Bimbim mengatakan kalau nggak ada yang berubah dari Slank.

Karakter Slank yang rock n roll, tanpa aturan, dan bebas berkarya masih jadi ciri khas yang dijalankan oleh para personel Slank di dalam band.

Hal inilah yang dikatakan pentolan Slank, Bimbim, ketika ditanya hal apa saja yang masih melekat di dalam dirinya bersama Slank.

Baca Juga: Nggak Suka Cerewet di Medsos, Bimbim: Slank Itu Buktiin Langsung dengan Karya!

"Masih bebas sih, maksudnya rock n roll menurut gue, pribadi yang independent ya," ucpa Bimbim Slank di channel YouTube Authenticity ID.

Menurut Bimbim, independent ini diwujudkan oleh Slank dengan membuat tempat rekaman sendiri sebagai hasrat mereka yang nggak ingin diatur dengan tren musik.

"Sampai hari ini Slank punya Slank Records yang nggak pernah ikutin aturan tren musik karena itu terserah kita aja mau bikin apa," kata Bimbim.

Baca Juga: Konsisten Dukung Orang Baik, Bimbim: Slank Dukung Jokowi Karena Beliau Itu Slankers!

Selain itu, selama ini Slank juga turut mendukung beberapa politisi sebagai perpanjangan tangan mereka untuk menyampaikan harapan tanpa harus terlibat sebagai politisi.

Bimbim mengakui kalau Slank masih bebas dari praktik politik semacam itu bahkan hingga saat ini meskipun punya banyak lagu bertema kritik sosial di tiap albumnya.

"Sampai hari ini walaupun kita kadang berpolitik mendukung beberapa politisi tapi kita tidak masuk ke dalam dunia politik langsung yang akhirnya harus ngikutin aturan atau cara mereka. Jadi sampai hari ini Slank masih bebas," pungkas Bimbim.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest