Follow Us

Konsisten Dukung Orang Baik, Bimbim: Slank Dukung Jokowi Karena Beliau Itu Slankers!

Arlingga Hari Nugroho - Minggu, 18 September 2022 | 14:05
Dukungan Slank kepada Joko Widodo di tahun 2013 lalu.
TEMPO/Eko Siswono Toyudho

Dukungan Slank kepada Joko Widodo di tahun 2013 lalu.

HAI-Online.com - Nama band Slank pernah hadir sebagai salah satu pendukung kampanye besar saat pemilihan umum Joko Widodo (Jokowi).

Bukan tanpa alasan, menurut pentolan Slank Bimbim, sosok Jokowi sudah dikenalnya bahkan jauh sebelum menjadi Presiden Republik Indonesia.

Bagi Bimbim cs, Jokowi adalah seorang teman selayaknya para Slankers yang selama ini gemar mendengarkan karya-karya Slank.

Baca Juga: Nggak Suka Cerewet di Medsos, Bimbim: Slank Itu Buktiin Langsung dengan Karya!

"Iya, dukung Slankers, dukung temen, dia [Jokowi] Slankers lagi, jauh sebelum ke Jakarta kita udah [kenal]," ucap Bimbim Slank di channel YouTube Authenticity ID.

Bimbim juga bercerita kalau Slank sudah pernah bertemu Jokowi saat manggung di Kota Solo ketika Jokowi masih menjabat sebagai walikota.

Lucunya, Bimbim ungkap kalau sang gitaris, Abdee Slank, sempat bingung siapa Jokowi dan mengapa Slank bertemu dengannya.

Baca Juga: Bimbim: Banyak Lagu Slank Terinspirasi dari Curhatan Perempuan!

"Kebetulan kita manggung di Solo, disamperin, kenalan," tutur Bimbim sambil tersenyum, "Waktu baru datang aja Abdee [bilang] 'siapa nih orang, ngapain kita ke sini' kata Abdee."

Terkait kehadiran Slank yang menjadi pendukung Jokowi saat pemilu lalu, menurutnya apa yang dilakukan ini sejalan dengan misi Slank untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

"Caranya gimana? Cari-cari orang baik-baik yang kita anggap bagus-bagus supaya kita dorong buat berani, buat maju, buat bersikap," pungkas Bimbim.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest