Follow Us

Konser 10 Tahun Noah: Bukti Kalo Band Ini Dicintai Semua Lapisan Masyarakat

Alvin Bahar - Minggu, 18 September 2022 | 12:01
Konser 10 tahun Noah yang digelar di Jiexpo Jakarta pada Sabtu (17/9)
Alvin/HAI

Konser 10 tahun Noah yang digelar di Jiexpo Jakarta pada Sabtu (17/9)

HAI-ONLINE.COM - Nggak banyak band yang bisa disukai hampir semua lapisan masyarakat Indonesia. Mungkin hanya Dewa 19, Slank, Sheila on 7, Iwan Fals, Padi, dan Noah saja yang bisa dikasih predikat tersebut.

Kalo lo masih meragukan Noah di daftar tersebut, HAI jadi saksi sendiri gimana semua kualitas band ini udah terbukti di konser 10 tahunnya yang digelar di Jiexpo Jakarta pada Sabtu (17/9).

Dari oma-oma dengan segala perhiasan menterengnya, mas-mas dari luar kota plus atribut fanclub Noah-nya, mbak-mbak yang biasa kita temui di mall high-end, remaja dengan kaos metal, hingga calo tiket dan pasukan oranye, semuanya menyanyikan lagu Noah, hafal di luar kepala.

Konser yang lebih tepatnya disebut festival (karena banyak banget band opening-nya, cuy!) bisa dibilang jadi bukti juga hampir semua orang punya kenangan sendiri sama Noah atau Peterpan.

Pada malam itu semua berpesta, menyanyikan 35 lagu, 2 jam full, bersama Ariel cs.

Baca Juga: Ariel NOAH Beli Tiket Konser Band Sendiri demi Putri Tercinta!

"Masih pada kuat nggak nih?" tanya Ariel saat setlist memasuki lagu kesepuluh.

Sebenarnya pertanyaan tersebut lebih tepat diajukan ke Ariel. Usia yang tak muda dan membawakan puluhan lagu jadi tantangan sendiri buatnya.

Makanya nggak heran, beberapa kali doi seperti kehabisan suara. Namun Ariel memang super profesional. Entah gimana caranya, ia tetap bisa mengembalikan suaranya seperti semula.

"Kalo semuanya nyanyi, saya kuat nyanyi lagi," Ariel ngebocorin rahasianya.

Cara Ariel mengatasi problem di panggung juga bisa diacungi jempol. Doi berinteraksi dengan penonton, berpindah ke sisi kiri kanan panggung, hingga improvisasi main akustik gitar demi sound yang dihasilkan dari band pengiring kembali prima. Jam terbang emang nggak bisa bohong!

Namun sebenarnya konser sedekade Noah tersebut lebih berasa seperti konser 22 tahun Peterpan, atau konser perayaan karier Ariel cs.

Maklum, banyakan lagu Peterpan yang dibawain dibanding lagu Noah.

Tetapi jujur aja, puas banget dengerin segala hits Peterpan/Noah di panggung besar dengan sound mumpuni. Can't complain. Here's hoping for another 10, 20 or 30 years. Noah forever!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest