Follow Us

‘Life is Beautiful,’ Film Musikal Jukebox Pertama Korea Muncul Juga

Tanya Audriatika - Kamis, 15 September 2022 | 17:02
Film musikal asal Korea Selatan, Life is Beautiful (2022)
YouTube.com/ZAPZEE Official

Film musikal asal Korea Selatan, Life is Beautiful (2022)

HAI-Online.com - Sederet film musikal Hollywood sukses besar di Korea, seperti Mamma Mia (2008), Les Miserables (2012), dan La La Land (2016).

Dan untuk pertama kalinya Korea bakal meluncurkan film musikal jukebox berjudul Life is Beautiful yang pertama kali diperkenalkan pada 2020 lalu.

Disutradarai Choi Kook-hee, film Life is Beautiful makan waktu lebih dari dua tahun sampai akhirnya film tersebut dirilis karena situasi pandemi covid-19.

Film yang penuh dengan drama sentimental ini bakal putarkan lagu-lagu hit Korea populer dari 1970-an sampai 2000-an sampai penampilan dari para aktor senior.

Life is Beautiful mengisahkan seorang ibu rumah tangga (Yum Jung-ah) yang sudah mengabdikan seluruh hidupnya untuk keluarganya setelah ia mengetahui kalau dirinya menderita kanker paru-paru dan hanya punya beberapa bulan lagi untuk hidup.

Sebagai hadiah ulang tahun terakhirnya, sang istri meminta suaminya (Ryu Seung-ryong) untuk membantu menemukan cinta pertamanya waktu di SMP.

Baca Juga: Ditonton 460 Ribu Kali, Film Pendek Musikal Melodialog Punya Pesan Aktualisasi Diri

Meski awalnya enggan, akhirnya suaminya memutuskan untuk melakukan perjalanan aneh ini.

“Film ini tentang seorang ibu. Nggak peduli dari generasi apa lo lahir, kalo lo punya ibu dan keluarga, lo bisa nikmatin film ini,” kata Choi dikutip dari laman The Korea Herald, Kamis (15/9/2022).

Choi menambahkan, filmnya dapat sangat menghibur bagi orang-orang berusia 40-an dan 50-an, karena berisi banyak lagu-lagu hit yang populer ketika mereka masih muda.

“Gue suka film ini punya lagu-lagu yang emang gue suka dengerin,” kata aktor Ryu, 51 tahun.

Aktor senior Ryu juga menyebut kalau lagu Lee Moon-sae "Unpredictable Life" jadi lagu favoritnya di film tersebut, karena ia menemukan lirik lagu itu dapat diterima.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular