Follow Us

Burgerkill Kenang Eben, Hingga Solidnya Fans Musik Cadas di DistorsiKERAS Magnumentary x Beyond The Scream Jakarta

Alvin Bahar - Senin, 05 September 2022 | 12:06
Burgerkillofficial di Roadshow DistorsiKERAS X Beyond The Scream Jakarta, 4 September 2022
Saska Paloma Gladina

Burgerkillofficial di Roadshow DistorsiKERAS X Beyond The Scream Jakarta, 4 September 2022

HAI-ONLINE.COM - Yang keras cuma musiknya, orangnya sih nggak. Maksudnya penikmat musik cadas itu bukan lembek, tapi cair, alias di moshpit kena sikut, kena dorong, kena tendang, tetep aja selow, solid, dan tetep lanjut nikmatin musik bareng-bareng.

Begitu yang terlihat di DistorsiKERAS Magnumentary x Beyond The Scream edisi Jakarta yang digelar pada Minggu (4/9) lalu di Studio Palem Jakarta.

Bareng-bareng menikmati alunan musik, berdansa di pit tanpa kenal lelah, kalo ada yang jatuh, diangkat bareng-bareng.

Nggak beda juga dengan bandnya. Di acara gelaran Rich Music dengan HAI ini, kebetulan ada Sunrise, Kilms, dan Burgerkill, yang di mana ada beberapa pertemuan mantan personel nih di backstage. Tapi nggak ada tuh baper-baperan, semuanya profesional dan saling support!

"Arie (kini Kilms) dan Putra (kini Burgerkill) mungkin tujuannya udah beda sama gue, tapi kalian selalu banyak support untuk Sunrise, thanks berat," papar Chandra Erin, vokalis Sunrise, mengomentari dua mantan personel bandnya.

Ditutup oleh Burgerkill, DistorsiKERAS Magnumentary x Beyond The Scream edisi Jakarta juga jadi momen untuk mengenang satu tahun kepergian Eben, founder band cadas Bandung tersebut.

Baca Juga: Serunya DistorsiKERAS Magnumentary x Beyond The Scream Medan: Rocket Rockers Kolaborasi dengan Vokalis Fingerprint!

Kurang lebih tepat setahun (3 September 2021) Eben meninggalkan kita semua. Mewakili personel Burgerkill lainnya, Ronald (vokalis) mengajak Begundal (fans Burgerkill, RED) untuk mendoakan almarhum Eben.

"Kita baru saja memperingati kepergian teman kami, sahabat kami yang sudah ada dari awal Burgerkill berjalan. Untuk Pak Eben, semoga tenang di surga, kita doakan Pak Eben untuk dapat tempat terbaik di atas," ucap Ronald yang disambut sahutan amin ribuan Begundal yang memadati Studio Palem.DistorsiKERAS Magnumentary x Beyond The Scream udah jadi bukti nih, meski penonton dan penampilnya pake baju hitam-hitam, musiknya keras, ada juga yang penampilannya serem, tapi juga punya hati, punya perasaan, tau adab dan etika. Kalo ada hal lain yang negatif, itu hanya stigma! Betul?

Ketinggalan serunya DistorsiKERAS Magnumentary x Beyond The Scream Jakarta? Tenang, kami bakal mampir ke Bandung di 10-11 September 2022.

FYI, DistorsiKERAS Magnumentary adalah serial acara virtual dan offline yang dibuat Rich Music untuk mengapresiasi scene metal dan rock tanah air.

Sedangkan Beyond the Scream awalnya adalah festival virtual HAI berisi talk show dengan musisi emo dan pop punk tanah air hingga mancanegara, yang dihelat untuk merayakan Hari Musik Nasional 2022 lalu.

Banyaknya permintaan untuk membuat versi offline-nya bikin Beyond the Scream segera juga digelar versi gigs-nya.

Kesamaan visi dan misi bikin Rich Music dan HAI setuju buat menggelar acara barengan.

Pantengin terus aja media sosial HAI dan Rich Music biar nggak ketinggalan update-nya ya!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest