Follow Us

Wakil Wali Kota Depok Ungkap Alasan Bekerjasama dengan Korea Selatan untuk Bikin Depok Pop!

Reinaldy Royani - Minggu, 04 September 2022 | 19:35
Wakil Wali Kota Depok ungkap alasan Depok berkolaborasi dengan Korea Selatan menyelenggarakan 'Depok Pop'
Kompas.com / Annisa Ramadani Siregar

Wakil Wali Kota Depok ungkap alasan Depok berkolaborasi dengan Korea Selatan menyelenggarakan 'Depok Pop'

HAI-ONLINE.COM – Baru-baru ini, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengungkap alasan kolaborasi Depok dengan Kota Jeonju, Korea Selatan buat menggelar acara ‘Depok Pop’.

Menurutnya, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian terhadap SDM Kota Depok terlebih untuk anak muda biar bisa mengembangkan potensinya.

"Ini memang sangat inspiratif bagi anak-anak muda, untuk bisa kita bantu terkait masalah pendidikan dan ketenagakerjaan. Ini sangat menarik, sehingga kami menerima tawaran ini mau bekerja sama dengan Jeonju, Korea Selatan," kata Imam dilansir dari Kompas.

Kemudian, dia mengungkapkan kalo kerjasama ini terbentuk setelah Pemerintah Kota Jeonju mendengar pidato Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam acara hari pemuda Internasional di Jeonju yang berlangsung secara virtual.

Baca Juga: Sosiolog UI: Citayam Fashion Week Berpotensi Dikuasai Kaum Menengah ke Atas!

"Sehingga tertarik dengan apa yang dimiliki Kota Depok, baik dari segi penduduk, terus sisi sumber daya Depok dan lain sebagainya," papar Imam.

Lalu, pihak Jeonju udah duluan mengajukan ketertarikan buat bekerjasama dengan Depok.

"Karena mereka yang mengajukan suratnya ke kami, sehingga kami merespons. Semua negara bisa ya bekerja sama dengan kami," ungkap Imam.

Menurutnya, kegiatan ini diharap bisa jadi gerbang pembuka untuk negara lain buat menjalin kerjasama dengan Depok.

"Semua negara bisa ya bekerja sama dengan kami. Mudah-mudahan ke depan makin banyak kota-kota di dunia yang mau bekerja sama dengan Kota Depok," imbuhnya. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest