Follow Us

Film Suspense Thriller ‘Autobiography’ Wakili Indonesia di Venice International Film Festival dan TIFF 2022

Tanya Audriatika - Jumat, 02 September 2022 | 09:00
Film Autobiography wakili Indonesia di Venice International Film Festival dan TIFF 2022.
TANYA AUDRIATIKA/HAI

Film Autobiography wakili Indonesia di Venice International Film Festival dan TIFF 2022.

HAI-Online.com - Film garapan rumah produksi KawanKawan Media berjudul Autobiography mewakili Indonesia dalam Venice International Film Festival dan Toronto International Film Festival (TIFF).

Film yang disutradarai sekaligus ditulis Makbul Mubarak ini akan tayang perdana di media internasional Variety, serta menggandeng Yulia Evina Bhara sebagai produser.

Film Autobiography ini juga menjadi film panjang pertama Makbul, sebelumnya ia hanya memproduksi beberapa film pendek.

“Dengan genre suspense thriller ini karena memang dalam filmnya banyak momen-momen yang meneror, tapi menerornya diam-diam,” terangnya saat ditemui di ASTHA District 8, Jakarta Selatan, pada Selasa (30/8/2022) lalu.

Makbul juga mengungkapkan alasan dirinya membuat film ini, yakni karena terinspirasi dari ayahnya sendiri.

“Saya suka menulis cerita-cerita dari hal-hal yang personal. Syukur ada orang yang bisa relate. Dan ketika ditampilkan waktu itu, ternyata banyak yang relate. Berangkat dari situ Makbul gue berharap para penonton juga bisa relate dengan ceritanya,” ujarnya.

Baca Juga: Film YUNI yang Mengisahkan Mimpi dan Pilihan Remaja Cewek Tayang di TIFF 2021

Lewat trailernya, film yang diproduksi di Bojonegoro ini mengisahkan pria berusia 18 tahun bernama Rakib (Kevin Ardilova) yang menjaga rumah seorang pensiunan bernama Purna (Arswendy Beningswara).

Ketika Purna pulang untuk mencalonkan diri menjadi Bupati, Rakib menjadi cepat akrab dan melihat Purna sebagai figur ayah.

Selain Kevin Ardilova dan Arswendy Beningswara, ada aktor lain yang terlibat seperti Lukman Sardi, Yusuf Mahardika, Rukman Rosadi, Yudi Ahmad Tajudin, Haru Sandra, dan Alm. Gunawan Maryanto.

Diketahui, tim film Autobiography ini akan berangkat lebih dahulu ke Venice International Film Festival yang berlangsung mulai 31 Agustus sampai 10 September 2022.

Sedangkan TIFF 2022 berlangsung dari 8 September hingga 18 September 2022.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest