Follow Us

Eks Gitaris Cradle Of Filth, Stuart Anstis Meninggal Dunia di Usia 48 Tahun

Nada Aprillia - Rabu, 24 Agustus 2022 | 09:29
Eks-gitaris Cradle Of Filth, Stuart Anstis meninggal dunia di usia 48 tahun
CelebritiesBuzz

Eks-gitaris Cradle Of Filth, Stuart Anstis meninggal dunia di usia 48 tahun

HAI-ONLINE.COM - Eks-gitaris Cradle Of Filth, Stuart Anstis meninggal dunia pada Minggu, 21 Agustus 2022 di usia 48 tahun.

Berita tersebut udah dikonfirmasi, yang mana pengumuman awal diberikan oleh istrinya, Antoinette, yang memposting sebuah pesan di akun Facebook musisi itu kemarin malam.

"Stuart Anstis 2/5/1974 - 21/8/2022. Beristirahatlah dalam Damai, kamu terlalu baik untuk dunia ini Kekasihku. Nggak bakal ada yang sama lagi. Aku selalu mencintaimu dan selamanya menjadi Antoinette-mu. Sampai kita bertemu lagi..." tulisnya.

Baca Juga: Cradle of Filth Makin Ngeri di Lagu Baru 'Necromantic Fantasies'

Anstis bergabung dalam band extreme metal heavyweight Cradle Of Filth pada 1995. Doi bermain bersama mereka selama empat tahun, dan juga sempet ikut nulis lagu untuk album klasik Cradle Dusk And Her Embrace (1996) dan Cruelty And The Beast (1998).

Setelah meninggalkan Cradle pada tahun 1999, Anstis bikin project-nya sendiri, yaitu Bastardsun, yang bubar pada tahun 2005.

Baca Juga: Ganti Keyboardist! Cradle Of Filth Dikabarkan Lagi Masuk Studio Buat Rekaman Album Baru

Rekan dari eks-gitaris Cradle Of Filth, Richard Shaw, yang juga main bareng Cradle dari 2014 juga membagikan rasa belangsukawanya melalui Instagram.

"Istirahatlah dengan tenang, Stuart," tulisnya. "Jadi sebuah kehormatan untuk bermusik bareng lo."

Selain dua album Cradle di atas tadi, Anstis juga main di dua EP, V Empire (1996), atau Dark Faerytales in Phallustein dan From the Cradle to Enslave (1999). Anstis juga tampil di album kompilasi 2002 Lovecraft & Witch Hearts dan album live Cradle Live at Dymo Open Air 1997, yang dirilis pada 2019.

Untuk saat ini, masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai kematian Anstis.

Rest in peace, Stuart Anstis!

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest