Follow Us

Filmmaker Korea, Park Chan-wook Raih Penghargaan LACMA Art+Film Tahun Ini

Tanya Audriatika - Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:05
Filmmaker Park Chan-wook, raih penghargaan LACMA Art+Film tahun ini
LACMA

Filmmaker Park Chan-wook, raih penghargaan LACMA Art+Film tahun ini

HAI-Online.com - Filmmaker asal Korea Selatan, Park Chan Wook serta artis asal Amerika Serikat, Helen Pashigan terpilih sebagai penerima penghargaan di Los Angeles County Museum of Art (LACMA) Art+Film Gala 2022 ini.

“Kami sangat senang bisa kenal Park Chan Wook, yang film-filmnya tar terlupakan dan nggak pernah gagal menunjukkan kepada kita kekuatan sebuah sinema,” ujar CEO LACMA, Michael Govan dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Koreatimes, Sabtu (13/8/2022).

Park memenangkan penghargaan sutradara terbaik untuk karya terbarunya ‘Decision to Leave’ di Festival Film Cannes ke-75 tahun 2022 ini.

Sejak perilisan film terobosannya ‘Joint Security Area’ (2000), berbagai film Park sudah membuatnya mendapat pengakuan baik dari dalam maupun dari luar negeri.

Dia juga memenangkan Grand Prix untuk ‘Oldboy’ (2003) di Cannes 2004 dan the Jury Prize untuk ‘Thirst’ (2009) di Cannes 2009.

Karyanya yang terkenal lainnya ada serial televisi Inggris ‘The Little Drummer Girl’ (2018), film thriller psikologis ‘The Handmaiden’ (2016), dan film debutnya berbahasa Inggris ‘Stoker’ (2013).

Baca Juga: Udah Sahabatan Lama dengan Sang Sutradara, Jung Woo-sung: Kerja Bareng Temen Sendiri Nggak Gampang Lho

Art+Film Gala ini setiap tahunnya mengundang orang-orang terkemuka dari bidang seni, film, mode dan hiburan untuk memperkuat dialog antara seni dan film.

Diketuai bersama wali LACMA Eva Chow dan aktor Leonardo DiCaprio, Gala Art+Film LACMA tahunan ke-11 akan diadakan 5 November mendatang.

Selain itu, Gucci telah menjadi sponsor resmi acara tersebut selama 11 tahun. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular