Follow Us

Joko Anwar Resmi Nambahin Flash Warning di Film Pengabdi Setan 2: Communion!

Arlingga Hari Nugroho - Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:51
Joko Anwar mengatakan pihaknya sudah resmi menambahkan flash warning untuk film Pengabdi Setan 2.
Kompas.com/Baharudin Al Farisi

Joko Anwar mengatakan pihaknya sudah resmi menambahkan flash warning untuk film Pengabdi Setan 2.

HAI-ONLINE.COM – Film Pengabdi Setan 2: Communion sepertinya masih jadi perbincangan hangat di kalangan penggemar film hingga hari ini.

Kali ini, sekuel film Pengabdi Setan itu sempat disinggung dalam sebuah petisi berjudul Tambahkan 'Flash Warning' pada Pengabdi Setan 2: Communion di seluruh bioskop Indonesia di platform Change.org.

Menanggapi hal ini, sutradara Joko Anwar mengatakan kalau pihaknya sudah resmi menambahkan flash warning untuk film Pengabdi Setan 2.

Baca Juga: Demi Keamanan, Rusun Pengabdi Setan 2 Ditutup dan Warga Hanya Boleh Foto dari Luar!

“Hari ini kami sudah memasang flash warning di bioskop seluruh Indonesia,” ujar Joko Anwar saat dihubungi Kompas.com, Selasa (9/8) lalu.

Sebelumnya, petisi ini dibuat oleh akun Cinefoxx ID yang mengajak orang untuk menandatangani imbauan flash warning atau peringatan cahaya kelap-kelip sebelum film Pengabdi Setan 2 diputar.

Flashing lights berpotensi menimbulkan seizures (kejang-kejang) atau epilepsi bagi para penonton yang sensitif akan cahaya kelap-kelip (photosensitive viewers),” tulis Cinefoxx ID dalam petisi tersebut.

“Saya sebagai orang yang tidak sensitif akan flashing lights merasa pusing pada saat menonton film ini (terutama klimaksnya yang menampilkan flashing lights dalam jumlah yang banyak),” tulisnya lagi.

Joko Anwar bilang kalau sejauh ini berdasarkan informasi yang dia terima, belum ada kasus untuk hal tersebut.

Baca Juga: Bener-bener Serem! Pria Ini Datang ke Rusun Kosong Pengabdi Setan 2!

“Sejauh ini belum ada kasus, tapi ini harus dilakukan karena memang sudah seharusnya,” tutur Joko Anwar.

Merasa antusias yang tinggi oleh para penggemar film, nggak lupa Joko Anwar juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah peduli dengan film Pengabdi Setan 2: Communion.

Hal ini disampaikan Joko Anwar melalui sebuah tweet di akun pribadi Twitter-nya.

"Terima kasih sudah mengingatkan kami, teman-teman. Mulai hari ini peringatan flash warning mulai dipasang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia," tulisnya melalui akun @jokoanwar, Selasa (9/8).

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest