Follow Us

Dari Muse Hingga Justin Bieber, Ini Dia 5 Musisi Non-metal yang Juga Punya Jiwa Metalhead

Nada Aprillia - Jumat, 05 Agustus 2022 | 18:05
Muse
rocknbold

Muse

HAI-ONLINE.COM - Kalo biasanya kebanyakan band atau musisi metal ogah-ogahan masuk ke ranah/budaya yang berbeda dari mereka, tapi sebaliknya di sini ada beberapa band dan musisi non-metal yang memilih untuk menyentuhkan diri mereka ke dalam budaya metal.

Sebagai sebuah aturan, metal bakal selalu menjadi sesuatu yang underground. Ini bukan berarti band metal nggak bisa jadi headline arena atau nggak pantes dapetin penghargaa besar. Cuma, genre ini adalah genre yang bakal selalu menolak daya tarik mainstream karena harga kompromi yang biasanya menyertainya.

Penggemar metal bakal sering diam-diam iri pada aksi pop karena selalu mendapatkan Super Bowl Halftime Show, dan menyukai heavy acts yang condong ke sisi teatrikal yang mudah dicintai (cth: BABYMETAL). Tetapi kayaknya jauh di lubuk hati sebagian besar metalhead tau, daya tarik luas semacam itu bakal mempermudah genre favorit mereka untuk bergerak.

Baca Juga: Dari No Doubt hingga The White Stripes, Dengerin Nih 5 Lagu 'Mematikan' di Awal Karir Para Band Populer Ini!

Yang menarik saat ini adalah sementara para pop star tampaknya menolak metal dalam suara dan kepekaan mereka, ada tradisi panjang dari mainstream artist yang menggunakan bagian dari citra dan budaya metal di ranah mereka sendiri. Meskipun contoh paling umum dari hal itu adalah penggunaan merchandise dan gaya logo dengan font bergaya black metal, menggambarkan apresisasi yang mendalam terhadap kekuatan inti genre serta artinya.

Ini dia 5 diantara beberapa band dan musisi non-metal yang memilih untuk menyentuhkan diri mereka ke dalam budaya metal.

Muse, menggunakan peselancar dengan corpse painted dalam music video mereka

Dari band-band di daftar ini yang bakal dapet izin menggunakan citra metal, adalah Muse, yang mana disukai para metalhead meskipun mereka bukan band metal.

Band rock Inggris ini selalu punya keunggulan metallic dengan riff dan lirik gelap mereka. Tapi Supremacy off The 2nd Law 2012 bukanlah yang terberat, itulah sebabnya video itu menampilkan orang berselancar dengan corpse painted dan melambaikan pedang menyala, dengan bernada kecenderungan awal 2000-an untuk menggunakan kesuraman black metal secara ironis ala Portlandia.

Justin Bieber yang menggunakan logo metal

Saat Justin Bieber bikin merchandise khusus untuk Purpose Tour-nya, doi udah kayak artist metal dengan Mark Riddick yang bikinin desain untuk turnya itu.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest