Follow Us

Sempat Dilarang Aparat, Presiden Jokowi Malah Komentari Citayam Fashion Week: Kenapa Harus Dilarang?

Al Sobry - Minggu, 24 Juli 2022 | 09:30
Dilarang Pemkot DKI dan Polisi Lalulintas, Presiden Jokowi Komentari Citayam Fashion Week: Kenapa Harus Dilarang?

Dilarang Pemkot DKI dan Polisi Lalulintas, Presiden Jokowi Komentari Citayam Fashion Week: Kenapa Harus Dilarang?

Jokowi bilang, kegiatan yang diramaikan para remaja di kawasan Dukuh Atas, Jakarta, itu merupakan hal kreatif yang harusnya diberikan dukungan.

“Asalkan positif, saya kira ndak ada masalah. Jangan diramaikan. Hal-hal yang positif itu, diberikan dukungan dan didorong, asal tidak menabrak aturan,” kata Jokowi usai menghadiri peringatan Hari Anak Nasional di Kebun Raya Bogor, Sabtu (23/7/2022) kemarin.

Baca Juga: KOTAK Band Singgung Tren Citayam Fashion Week di Single Baru Local Pride!

Lebih lanjut, Jokowi juga menegaskan bahwa para remaja yang berkumpul di sana untuk tetap have fun tapi tidak melanggar aturan yang ada.

Apabila tidak ada yang dilanggar, kegiatan Citayam Fashion Week seharusnya tidak jadi masalah atau kontroversial apalagi sampai dilarang.

“Itu kan kreatif, kreativitas seperti itu kenapa harus dilarang. Asal, sekali lagi, tidak menabrak aturan, tidak menabrak aturan. Prinsipnya di situ,” pungkas Jokowi.

Buat yang belum tahu, sebelumnya kabar Citayam Fashion Week yang diikuti oleh remaja SCBD (Sudirman, Citayam, Bojonggede, Depok) tengah naik daun, tempat nongkrong fesyen mirip harajuku di Jepang itu mendapatkan sorotan dari berbagai pihak, termasuk Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat.

Nah, Pemkot Jakpus sempat melarang remaja yang menggelar catwalk di zebra cross dan meminta untuk mematuhi aturan pemakai jalan.

"Jangan bikin acara catwalk-nya di zebra cross (penyeberangan jalan), mohon untuk patuhi aturan-aturan pemakai jalan dan bantu pengguna jalan lainnya, ada pengguna jalan yang jadi terganggu," kata Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi, dikutip dari Kompas.com.

Seakan kompak, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan bahwa Citayam Fashion Week melanggar UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Baca Juga: Masih Banyak yang Ikut-ikutan, Indonesia Diprediksi Bakal Punya 50 Juta Investor Crypto

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest