Follow Us

Punya Label Rekaman Sendiri, Travis Barker: Gue Seneng Banyak Musisi Pop Punk!

Tim Redaksi - Senin, 18 Juli 2022 | 16:15
Travis Barker senang banyak karya bagus yang terpengaruh musik pop-punk.
Wikimedia

Travis Barker senang banyak karya bagus yang terpengaruh musik pop-punk.

HAI-Online.com - Drummer Blink-182, Travis Barker, bilang kalau doi sangat senang karena banyak musisi baru punya karya-karya bagus yang terpengaruh musik pop-punk.

Hal ini sejalan dengan apa yang dikerjakannya bersama DTA Records, sebuah label rekaman yang doi dirikan sejak Desember 2019 lalu.

Dalam sebuah wawancara bersama Billboard, Travis bilang belakangan ini musisi baru kerap merilis album baru yang terinspirasi warna musik pop-punk.

Baca Juga: Sejak Kecil Udah Keliatan Bakat Jadi Drummer, Begini Peran Ibu Bagi Travis Barker Dalam Mengejar Mimpinya!

“Gue suka album Olivia [Rodrigo], gue suka semua yang dilakukan Billie [Ellish]. Gue nggak akan bilang, 'ini pop-punk'," kata Travis, "Gue akan bilang kalau musik yang keluar ini, katakanlah seperti Avril dengan Love Sux, katakanlah Jxdn dengan Tell Me About Tomorrow, dan Tickets To My Downfall [Machine Gun Kelly], semuanya terinspirasi oleh pop-punk.”

Beberapa album yang disebutkan Travis memang diproduksi oleh labelnya sendiri. Misalnya seperti album Love Sux tahun 2022 dan album Tell Me About Tomorrow di tahun 2021.

Meskipun nggak selalu pure mengerjakan musik pop-punk, Travis Barker bersama DTA Records tetap menghargai karya-karya baru yang punya kualitas musik yang bagus.

Baca Juga: Musik Green Day Sering Disebut Pop-Punk, Billie Joe Armstrong: Gue Benci Disebut Sebagai Musisi Pop

“Ini nggak berarti hanya pop-punk atau harus dikategorikan seperti itu. Olivia Rodrigo mungkin akan membuat album yang memiliki sedikit pengaruh pop-punk dan beberapa pengaruh lainnya juga," ucap Travis.

Menurutnya, musik pop-punk masa kini nggak harus kaku dengan pakem musik pop-punk sebelumnya.

"Lo nggak harus ngikutin aturan atau menjaga [pop-punk] tetap steril seperti label rekaman atau apa pun rencana peluncurannya," pungkasnya. (*)

(Arlingga Hari Nugroho)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest