Follow Us

Ini Dia Lagu The Beatles yang Bikin John Lennon Nyesel Nulisnya!

Tim Redaksi - Selasa, 05 Juli 2022 | 19:40
John Lennon punya beberapa lagu The Beatles yang membuatnya menyesal pernah menulis liriknya.
johnlennon.com

John Lennon punya beberapa lagu The Beatles yang membuatnya menyesal pernah menulis liriknya.

HAI-Online.com - Dari banyak lagu The Beatles, John Lennon punya beberapa lagu yang menurutnya, paling nyesel doi tulis. Vokalis grup musik pop-rock legendaris asal Inggris itu memang menganggap kalau nggak semua lagu di The Beatles adalah karya-karya terbaiknya.

The Beatles memang dikenal punya banyak karya hits yang masih didengerin sampai sekarang. Namun yang nggak diketahui banyak orang, beberapa lagu di antaranya justru nggak disukai oleh John Lennon.

Salah satunya adalah lagu 'Run for Your Life' dari album Rubber Soul yang dirilis pada tahun 1965.

"'Run for Your Life', lo tahu, gue selalu benci [lagu ini]," kata Lennon kepada Rolling Stone pada tahun 1970 yang dituliskan ulang oleh Far Out.

“Gue nggak pernah menyukai 'Run For Your Life' karena itu adalah lagu yang baru aja gue singkirin," tambahnya nggak lama setelah The Beatles itu bubar

Baca Juga: Ngaku Fans Berat John Lennon, Kurt Cobain: Hidupnya adalah Penjara, Gue Tau Rasanya!

Menurutnya, lirik lagu ini terinspirasi dari lagu 'Baby Let's play House' yang dipopulerkan Elvis Presley. John Lennon terinspirasi sepotong lirik dari lagu tersebut. Jika diperhatiin, kedua lagu ini punya bagian lirik yang sama.

"Gue dulu suka baris-baris tertentu di sebuah lagu, ada bagian di dalamnya, ‘I’d rather see you dead, little girl, than to be with another man’, jadi gue nulis di sekitar itu, tapi gue pikir itu nggak terlalu penting," ungkap John Lennon.

Nggak seperti lagu Elvis Presley, lagu yang ditulis oleh John Lennon justru terdengar terlalu serius dan seperti sebuah ancaman. Meskipun di permukaan lagu bercerita tentang kecemburuan dan obsesi, namun hal lain ditulis John Lennon yang dianggap sebagai kekerasan fisik dalam hidupnya.

Baca Juga: 'Lirik Metallica Setara dengan Bob Dylan dan John Lennon!'

Dikutip dari Grunge.com, lagu ini tentang seorang pria yang mengancam akan membunuh perempuannya jika ketahuan berselingkuh dengan pria lain. Inilah yang membuat John Lennon menyesal menuliskan lagu 'Run of Your Life'.

(Arlingga Hari Nugroho)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest