Follow Us

Brandstory

Konten Ini Merupakan Kerja Sama Hai dengan Lazada

Jadi Profesi yang Menjanjikan, Begini Cara Jadi Atlet eSport Profesional

Fathia Yasmine - Senin, 04 Juli 2022 | 15:02
Ilustrasi atlet eSport
DOK. Shutterstock

Ilustrasi atlet eSport

Hai-Online.com – Sejak diakui oleh pemerintah Indonesia sebagai cabang olahraga resmi, olahraga elektronik atau eSport menjadi kompetisi bergengsi incaran para gamer.

Selain mendatangkan cuan, mengikuti kompetisi ini bisa membuat lo menjadi gamer yang diperhitungkan.

Bukan cuma itu, lo juga punya kesempatan untuk bertemu banyak atlet eSport dari berbagai negara. Jika beruntung, bisa jadi lo juga diajak untuk berkolaborasi di kompetisi internasional atau bergabung dengan tim baru.

Di Indonesia, dukungan serta animo dari pemerintah dan masyarakat terhadap eSport juga tergolong positif.

Pemerintah bahkan membentuk wadah untuk mengakomodasi kebutuhan para atlet eSport, yaitu Indonesia eSports Association (IeSPA).

Bagi lo yang tertarik menjadi atlet eSport, modal kemauan saja enggak cukup. Pasalnya, selain perlu banyak latihan, atlet eSport juga membutuhkan fisik yang prima dan konsentrasi yang tajam. Tujuannya, tentu agar setiap kompetisi bisa dimenangkan sampai akhir.

Baca Juga: Trio Lestari Hadirkan Sosok Glenn Fredly di Prambanan Jazz Festival 2022

Lalu, bagaimana agar bisa menjadi atlet eSport yang kompetitif di setiap pertandingan? Berikut beberapa cara yang bisa lo lakukan.

  1. Fokus dengan satu game
Fokus mengasah skill pada satu game merupakan langkah awal untuk menjadi atlet eSport yang kompetitif. Sebab, dibutuhkan jam terbang tinggi untuk bisa menguasai strategi dalam setiap permainan.

Dengan fokus pada satu game yang ingin dikuasai, lo jadi punya waktu untuk mengeksplorasi beragam trik bermain. Tentukan jadwal latihan rutin serta target yang ingin dicapai setiap harinya. Cara ini bertujuan agar lo tetap bisa termotivasi.

  1. Cari role model
Seorang atlet profesional harus selalu memiliki mindset juara. Ketika semangat sedang turun, lo bisa memotivasi diri dengan mengingat semua keberhasilan yang sudah dicapai. Jika masih kurang termotivasi, lo bisa menjadikan atlet eSport profesional sebagai role model.

Baca Juga: Fiersa Besari Bocorin Lagu Baru di Prambanan Jazz Festival 2022

Topic : Cara Jadi Atlet E Sport Pro

Editor : Wandha Nur Hidayat

Latest