Follow Us

Menurut Ahmad Dhani, Separuh Nafas adalah Lagu Dewa 19 Paling Cemen

Reinaldy Royani - Jumat, 01 Juli 2022 | 11:16
AHmad Dhani anggap 'Separuh Nafas' lagu Dewa 19 paling cemen tapi paling terkenal
Video Klip Separuh Nafas/Aquarius Musikino

AHmad Dhani anggap 'Separuh Nafas' lagu Dewa 19 paling cemen tapi paling terkenal

HAI-ONLINE.COM – Lo pada setuju nggak kalo album ‘Bintang Lima’ adalah album yang hampir semua lagunya keren jadi hits! Mulai dari ‘Roman Picisan’, ‘Risalah Hati’, ‘Lagu Cinta’, ‘Sayap-Sayap Patah’, sampai ‘Separuh Nafas’.

Tapi lo tahu nggak, ternyata lagu ‘Separuh Nafas’ dianggap sebagai lagu paling cemen di album ini sama sang pentolan, Ahmad Dhani!

Dalam press conference tur 30 kota Dewa 19, Ahmad Dhani menjelaskan kalo ‘Bintang Lima’ adalah album Dewa 19 yang hampir semua lagunya ngetop.

“Rata-rata orang itu bikin album dua (lagu) yang enak atau satu yang enak, kita nggak. Once pun jadi saksi ketika kita bikin album ‘Bintang Lima’. Itu hampir semua lagu nggak ada yang percuma gitu,” ungkap frontman Dewa 19 ini.

Baca Juga: Wow, Dewa 19 Bakal Bawa Formasi 4 Vokalis plus Tyo Nugros untuk Pertama Kalinya di Candi Prambanan!

Uniknya, salah satu hits di album ini yaitu ‘Separuh Nafas’ dianggap oleh Dhani sebagai lagu paling biasa-biasa aja di antara lagu lain di ‘Bintang Lima’.

“Justru lagu yang paling cemen pun malah jadi yang paling terkenal sekarang, ‘Separuh Nafas’,” terang Dhani dan disambut oleh tawa Once Mekel.

Menurut pemaparan Dhani, lagu ini adalah lagu yang nggak terlalu mereka pikirkan ketika membuatnya. Bahkan drum di lagu ini nggak diisi oleh Tyo Nugros tapi diisi dengan hanya drum loop!

“Saking kita nggak mikirin, cuman drum loop, dia (Tyo) nggak take drum, terus aransemen juga saya mikirnya setengah-setengah, nggak serius. Tapi kan jadi (terkenal) lagu itu, aneh kan? Itu ada faktor fengshui juga itu,” papar Dhani disambut tawa seisi ruangan.

Meskipun nggak terlalu dipikirin dan dianggap cemen sama Pakdhe Dhani aja ‘Separuh Nafas’ tetep ngehits, sing-alongable, dan keren kok!

(*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest