Follow Us

Konser Dream Theater ke Solo, Promotor: Ini Diplomasi Budaya!

Reinaldy Royani - Kamis, 30 Juni 2022 | 18:00
Dream Theater akan manggung di Solo pada 10 Agustus 2022
Twitter @dreamtheaternet

Dream Theater akan manggung di Solo pada 10 Agustus 2022

HAI-ONLINE.COM – Setelah melewati proses yang cukup lama, akhirnya John Petrucci cs dipastikan akan kembali manggung ke Indonesia di Stadion Manahan, Solo.

Pihak promotor Rajawali Indonesia mengatakan kalo ini merupakan salah satu upaya mereka dalam diplomasi budaya.

Dalam konferensi persnya, CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi mengungkapkan jerih payah timnya dalam proses mengundang Dream Theater ke Indonesia.

“Memang korespondensinya cukup lama, setelah ditentukan tanggal 10 Agustus, terkait detailing venue, sempat mau ke Benteng Vastenburg, pindah lagi. Mereka harus detail, harus tahu ukurannya berapa, sampai harus bikin 3D-nya, nah itu kemarin yang membuat cukup lama.” ujar Anas.

Baca Juga: Ini 3 Perbedaan Konser Dream Theater di Solo dengan di Jakarta

Pihak promotor juga sempat berunding dengan Walikota Solo, Gibran Rakabuming untuk mengundang Dream Theater ke Kota Bengawan.

“Mas Gibran menyambut sangat baik Dream Theater bisa dibawa ke sini karena dengan datangya Dream Theater ke sini jadi salah satu alat diplomasi budaya di tingkat global, di mana band peraih Grammy bisa main di sini,” imbuh Anas.

Poster gelaran konser Dream Theater di Solo, 10 Agustus 2022
Rajawali Indonesia

Poster gelaran konser Dream Theater di Solo, 10 Agustus 2022

Gelaran konser Dream Theater di Solo merupakan rangkaian tur mereka dalam ‘Top of the World Tour’ dan Indonesia menjadi negara Asia pertama yang akan mereka datangi.

Konser raksasa progressive metal ini akan diselenggarakan pada 10 Agustus 2022 di Parking A & B, Manahan Stadium, Solo. Penjualan tiketnya akan bisa diakses mulai tanggal 1 Juli 2022 besok.

(*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular