Follow Us

Pesawat Susi Air Kecelakaan di Papua, Tim SAR Bergegas Evakuasi!

Reinaldy Royani - Kamis, 23 Juni 2022 | 12:58
Pesawat Susi Air mengalami kecelakaan di Papua, hari ini
Wikimedia

Pesawat Susi Air mengalami kecelakaan di Papua, hari ini

HAI-ONLINE.COM -Pesawat Susi Air PK BVM dilaporkan mengalami kecelakaan di Papua pada Kamis hari ini, 23 Juni 2022.

Berdasarkan cuitan dari Susi Pudjiastuti selaku pemilik Susi Air, para penumpang dan pilot dinyatakan selamat. Ia juga membagikan update Tim SAR yang segera bergegas melakukan evakuasi.

Dikabarkan pesawat ini terbang dari Timika menuju Kampung Duma, Kabupaten Paniai, Papua dan membawa tujuh orang termasuk pilot Captain Doyle Peter.

"Update info : Jam 09:00 Captain Pilot & Semua penumpang Selamat Mohon doa semua proses evakuasi dari Lokasi bisa lancar dan mudah.” tulis Susi dalam akun Twitternya.

Baca Juga: Iseng Nawarin Ikan Cupang Ke Susi Pudjiastuti, Ternyata Langsung Dibales!

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George LM Randang mengatakan tim SAR langsung bergerak menuju lokasi setelah mendapatkan kabar kecelakaan terjadi sekitar pukul 06:00 WIT.

Dengan menggunakan Helikopter Carakal yang dikendalikan oleh Danlanud Timika, tim SAR gabungan langsung menuju lokasi sekitar pukul 11:15 WIT.

"Saat ini tim SAR Gabungan telah menuju lokasi kejadian dan menurut inforamasi tujuh penumpang semuanya selamat," ujarnya, Kamis, dikutip dari Tribun Papua.

George juga meminta dukungan serta doa agar seluruh proses evakuasi dapat berjalan lancar dan korban dapat segera membaik.

"Kita minta dukungan dan doa sehingga proses evakuasi berjalan dengan aman dan lancar agar korban bisa dirawat insentif," ucapnya. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest