Follow Us

Akhirnya Pasha Chrisye, Putra Mendiang Chrisye Unjuk Diri dengan Single Bidadari

Nada Aprillia - Kamis, 23 Juni 2022 | 12:05
Pasha Chrisya, putra dari mendiang Chrisya akhirnya muncul, merilis lagu perdananya
Musica Studio's

Pasha Chrisya, putra dari mendiang Chrisya akhirnya muncul, merilis lagu perdananya

HAI-ONLINE.COM - Putra dari mendiang Chrisye, Pasha Chrisye akhirnya berani menunjukkan jati dirinya, dengan sebuah perilisan single perdana.

Bersama dengan Musica Studio's, Pasha merilis lagu 'Bidadari' yang merupakan ciptaan doi sendiri.

"Lagu ini saya buat udah cukup lama, sekitar tahun 2014. Bercerita tentang pasangan yang udah berpisah, namun si cowok ini perasaannya masih mendalam terhadap si cewek tersebut," jelas Pasha dalam sebuah rilisan.

Dengan diproduseri oleh Dawairama, Pasha cerita tentang gimana proses dari pembuatan singlelagu 'Bidadari'. Di mana awal meeting dengan Musica, putra mendiang Chrisye ini emang pengen ada yang nge-produseri, agar ada yang mengakomodir ide-ide dan berdiskusi tentang aransemen.

"Di sini kemudian Musica ngarahin ke Rama D'MASIV (Dawairama) untuk jadi produser, karena demo-demo yang gue kirim musiknya cocok," ujar Pasha.

Baca Juga: Fariz RM Rilis Vinyl Album 'Peristiwa '77-81': Kolektor Ayo Merapat!

Selanjutnya Pasha dan Dawairamma ngelakuin workshop sekitar empat kali, yang kemudian dibuatlah musik yang baru. Secara garis besar nuansa lagu Pasha ini bergenre alternative pop dengan beberapa perubahan terutama di bagian instrumennya.

"Ada penambahan synthesizer dan memakai drum machine, jadi sound-nya lebih bernuansa kekinian. Dan juga ada tambahan lainnya, yaitu interlude dan solo guitar," jelas Pasha lebih lanjut mengenai lagu perdananya ini.

Artwork 'Bidadari', lagu perdana dari Pasha Chrisye
Musica Studio's

Artwork 'Bidadari', lagu perdana dari Pasha Chrisye

Pasha juga cerita gimana kolaborasi yang terjalin dengan para personil D'MASIV di sini.

Seiring berjalannya waktu, saat mau masuk proses rekaman, Dawairama menggaet beberapa personil D'MASIV yaitu Kiki untuk co-produser, kemudian ada Rai juga untuk mengisi bagian bass, nah terakhirnya ada part dari vokal Rian di bagian akhir lagu 'Bidadari' ini.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest