Follow Us

Menurut Riset Ilmiah, Kecantikan Amber Heard Dinilai Mendekati Sempurna!

Reinaldy Royani - Rabu, 22 Juni 2022 | 18:30
Kecantikan paras Amber Heard dianggap mendekati sempurna oleh penelitian ilmiah
Flickr

Kecantikan paras Amber Heard dianggap mendekati sempurna oleh penelitian ilmiah

HAI-ONLINE.COM – Terlepas dari segala kontroversinya dengan Johnny Depp, nggak bisa dipungkiri kalau sosok Amber Heard memiliki paras yang amat cantik, bahkan menurut standar ilmiah.

Yap, secara penelitian ilmiah, kecantikan wajah aktris ini dinilai mencapai rasio 92 persen! Wih.

Melansir dari US Weekly, penghitungan rasio kecantikan ini pertama kali dikemukakan oleh orang Yunani Kuno dan disebut dengan Golden Ratio yang mengacu pada formula proporsi yang telah diakui untuk mengidentifikasi kecantikan wajah secara matematis.

“Masyarakat Yunani mengungkapkan bahwa rasio ini ada dimana-mana di alam semesta, dan selama ribuan tahun dianggap sebagai formula rahasia wjaha cantik di dunia,” kata dokter Ahli bedah kosmetik Inggris Dr. Julian De Silva kepada US Weekly.

"Rasio phi 1,618 (Golden Ratio) memang dianggap sebagai rahasia kecantikan, tetapi sekarang dengan pemetaan komputer, kita bisa menghitung bagaimana rasio ini berlaku pada wajah wanita,” imbuhnya.

Baca Juga: Terungkap 3 Alasan Juri Tak Percaya Amber Heard di Persidangan Johnny Depp

Julian menjelaskan level kecantikan aktris pemeran Mera dalam Aquaman ini mendekati sempurna, tepatnya di angka 91,85 persen. Penghitungan ini dilakukan menggunakan teknologi pemetaan wajah digital.

Dokter ini mengambil sample foto Amber Heard saat berada di red carpet tahun 2016 kemudian menganalisis 12 titik di wajahnya antara lain mengukur mata, hidung, bibir, dagu, dan kepalanya secara penuh.

Sebelumnya, Julian yang menjalankan Center for Advanced Facial Cosmetic & Plastic Surgery di London, UK sudah menggunakan formula yang sama untuk banyak selebriti.

Dari segi proporsi dan nilai rata-rata, Bella Hadid menjadi perempuan tercantik kedua menurut penelitian ilmiah Julian dengan mendapatkan skor 94,35 persen, diikuti dengan Beyonce sebesar 92,44 persen, sementara Amber Heard menempati urutan ketiga.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest