Follow Us

Ini Dia Al Rihla, Bola Resmi Piala Dunia Qatar buatan Indonesia

Reinaldy Royani - Senin, 20 Juni 2022 | 12:27
Al Rihla, bola resmi Piala Dunia 2022 Qatar yang dibuat di Madiun, Indonesia
Instagram @adidasindonesia

Al Rihla, bola resmi Piala Dunia 2022 Qatar yang dibuat di Madiun, Indonesia

HAI-ONLINE.COM – Meskipun Timnas Indonesia masih belum berkersempatan tampil dalam kancah Piala Dunia 2022 di Qatar, tapi kita patut berbangga karena bola resmi yang dipakai di ajang sepakbola terbesar di dunia ini merupakan buatan anak bangsa!

Disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melalui unggahannya di Instagram, bola yang bernama Al Rihla ini diproduksi di Madiun.

Inilah bola yang akan digunakan pada kompetisi Piala Dunia 2022 di Qatar. Di ajang olahraga terakbar di planet itu, Indonesia punya peran penting di setiap pertandingannya.”

Baca Juga: Trending La'eeb, Maskot Resmi Piala Dunia 2022 Qatar yang Dibilang Mirip Casper

Bola resmi Piala Dunia 2022 ini dibuat di Global Way Indonesia dan dipercaya oleh apparel olahraga kenamaan, Adidas.

“Fyi, Al Rihla si bola resmi Piala Dunia 2022 di Qatar adalah bola buatan Indonesia yang diproduksi di Madiun. Adidas mempercayakan Global Way Indonesia di Madiun untuk memproduksi bola yang bakalan ditendang oleh bintang-bintang sepak bola dunia. Keren kan ?”

Dengan dirilisnya bola Al RIhla, Gubernur Jawa Timur ini berharap kalau Timnas Indonesia juga segera dapat berkiprah di ajang sepakbola empat tahunan tersebut.

"Semoga di Piala Dunia selanjutnya, bukan cuma bola, Timnas Indonesia juga bisa ikut berlaga. Aamiin ya rabbal alamin."

Al Rihla, sebagai bola resmi Piala Dunia 2022 di Qatar juga akan diekspor menuju Uni Emirat Arab, Amerika Serikat, Inggris, dan Brasil.

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest