Follow Us

Film Lightyear Nggak Bakal Tayang di Sejumlah Negara, Termasuk Indonesia

Tanya Audriatika - Rabu, 15 Juni 2022 | 07:30
Karakter Buzz dalam film terbarunya, Lightyear
Pixar

Karakter Buzz dalam film terbarunya, Lightyear

HAI-Online.com - Muncul kabar buruk buat para penggemar Buzz Lightyear, pahlawan super luar angkasa dari kartun serial Toy Story.

Pasalnya, Lightyear nggak bakal diizinkan buat ditayangkan di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Hal ini lantaran di dalam film terdapat adegan singkat yang menampilkan ciuman sesama jenis. Adegan ini awalnya sudah dihapus, namun akhirnya dimunculkan kembali.

Selain Indonesia, film ini juga dilarang tayang di beberapa negara lainnya seperti Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Bahrain, Mesir, Kuwait, Oman, Qatar, dan Malaysia.

Selain itu, muncul juga kemungkinan kalau film tersebut juga akan dilarang tayang di bioskop Cina, kalau adegan itu nggak dihapus atau diedit.

China baru-baru ini memaksa Warner Bros. untuk memotong adegan di Fantastic Beasts: The Secret of Dumbledore yang mengarah ke hubungan sesama jenis.

Pixar, yang sangat kritis soal RUU “Don’t Say Gay” Florida ini mengembalikan adegan ciuman tersebut, setelah CEO Disney, Bob Chapek salah menangani situasi tersebut.

Baca Juga: Chris Evans Bandingkan Perannya Sebagai Buzz dan Captain America!

Dengan ini, tampaknya nggak mungkin kalo Pixar mau motong adegan seperti yang dilakukan Warner Bros. buat sekuel Fantastic Beast tadi.

Melansir Deadline, adegan itu tampaknya terjadi antara Alisha, karakter yang disuarakan Uzo Aduba, dan wanita lain.

“Sebagai sebuah rumah produksi, kami berkomitmen untuk menjaga integritas setiap film yang kami rilis, dan itu mencakup keadaan yang mengharuskan memotong adegan yang bertujuan merespon secara sensitif berbagai faktor di dalam pasar,” terang Warner Bros. saat itu.

Lanjutnya, dalam kasus Fantastic Beasts: The Secret of Dumbledore, potongan enam detik yang diminta untuk dihapus itu Warner Bros. terima, guna memenuhi persyaratan lokal, namun spirit dari film itu sendiri tetap masih utuh.

“Kami ingin penonton di belahan dunia mana pun bisa menonton dan menikmati film ini, dan penting juga buat kami bahwa penonton Tiongkok punya kesempatan untuk menonton juga, bahkan dengan adanya editan kecil seperti ini,” pungkasnya.

Adapun pengisi suara fiksi ilmiah Lightyear ini seperti Chris Evans (Buzz Lightyear), Keke Palmer, Dale Soules, Taika Waititi, Peter Sohn, Uzo Aduba, James Brolin, Mary McDonald-Lewis, Efren Ramirez, dan Isiah Withlock Jr.

Disutradarai mantan co-director Finding Dory, Angus MacLane bersama produser Galyn Susman, Lightyear rilis 17 Juni ini. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest