Follow Us

Soccer Mommy Ambil Inspirasi dari Truk Pick Up untuk Lagu Barunya!

Reinaldy Royani - Selasa, 07 Juni 2022 | 18:00
Sophie Allison alias Soccer Mommy
Wikimedia

Sophie Allison alias Soccer Mommy

HAI-ONLINE.COM - Musisi indie pop/rock, Sophie Allison atau yang dikenal dengan nama panggungnya Soccer Mommy mengaku mendengarkan banyak lagu country di radio dan suka dengan lagu tentang cowok dengan truk-truk pick up mereka!

Melansir dari Rolling Stone, Sophie mengakui hal tersebut karena cocok dengan latar belakangnya yang berasal dari Tennessee.

“Lagu-lagu itu sangat konyol, tapi itu berbicara langsung kepadamu, apalagi jika kalian dali (Amerika) selatan,” ujar Sophie.

Imej cowok-cowok dengan truk pikup dan country menginspirasi Sophie untuk menulis lagu ‘Feel It All the Time’ yang akan masuk dalam album penuh ketiganya ‘Sometimes, Forever’ yang akan segera rilis pada 24 Juni mendatang.

Baca Juga: Vokalis Wolf Alice, Ellie Rowsell: Lagu Kami Nggak Terdengar Punk!

“Ide untuk membuat lagu tentang truk pick up-ku sendiri terdengar seperti hal terkonyol yang pernah kalian dengar, tapi sangat penting untukku buat terus berkembang dengan ide yang berubah-ubah. Aku nggak ingin berada dalam kotak,” ujar Soccer Mommy.

Berbicara mengenai proses penulisan lirik, Sophia mengaku kalau lagu ini adalah lagu favoritnya di album terbaru ini.

“Dari sudut pandang songwriting, lagu itu adalah favoritku. Aku membuat metafora tentang membandingkan diriku dengan truk pick up tua keluaran tahun 2002 milikku.

"Aku membandingkan masa hidupku dengan hidup truk ini dan ingin tetap melekat dengan kebebasan ini, mengendarai truk dalam perjalanan panjang dengan jendela terbuka, cahaya-cahaya waktu ini, dan nggak ada yang namanya stres!” paparnya.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest