Follow Us

Drummer Jazz Ini Berhasil Mainin Lagu Tool Walau Cuma Sekali Denger!

Reinaldy Royani - Selasa, 31 Mei 2022 | 20:10
Dennis Chambers
Wikimedia

Dennis Chambers

HAI-ONLINE.COM - Kalo ngomongin soal salah satu drummer metal terutama yang progresif, nama drummer Tool, Danny Carey nggak bisa dihiraukan sob! Beatnya yang powerful dengan ketukan ganjilnya telah berperan membesarkan nama band dan genre ini.

Tapi lo pernah kepikiran nggak gimana jadinya kalau part drum Danny di Tool dimainkan sama drummer dari genre lain, jazz misalnya?

Ada nih! Seorang drummer jazz/funk, Dennis Chambers merealisasikannya! Doi coba memainkan part drum Danny Carey di single Tool berjudul ‘Schism’.

Baca Juga: Lebih Percaya Sama Binatang, Metallica dan Tool Rekrut Anjing Pelacak untuk Deteksi Dini Covid-19 di Konser

Lewat channel YouTube Drumeo, Dennis mencoba mendengarkan Tool untuk pertama kali dan langsung menghajar part drum yang dengan ketukan ‘nyeleneh’ ini.

Meski dia bilang kalau ‘Schism’ bukanlah seleranya dan hanya mendengarkannya satu kali, Dennis dengan cepat mempelajari komponennya, mulai dari time signature yang ganjil dan fill-in lagunya. Namun ia juga menyebut lagu ini sebagai lagu yang hebat.

Dennis Chambers adalah member dari Parliament/Funkadelic dari tahun 1978 sampai 1985, sejak saat itu ia sudah manggung bareng banyak musisi jazz fusion.

Wah, makanya bisa langsung keren gitu mainnya ya, menurut lo gimana sob lagu Tool dimainkan sama drummer jazz?

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest