Follow Us

Viral Review Google Maps Sungai Aare Swiss Jadi Buruk karena Netizen Indonesia Salah Tempat Belasungkawa Eril

Al Sobry - Minggu, 29 Mei 2022 | 09:15
Berenang di Aare River

Berenang di Aare River

HAI-Online.com - Netizen Indonesia kembali berulah. Niat ikut belasungkawa atas hilangnya Emmeril Khan Mumtadz atau Eril di Sungai Aare-Swiss, justru kolom komentar review Google Map wisata sungai di Swiss itu jadi buruk.

“Hallo, Warga Indonesia yang budiman, berakal, dan berbudaya. Silakan mengutarakan duka untuk kemalangan yang terjadi pada Eril, putra sulung pak RK. But! Ya gak di Google Map, juga! Kayak gak ada wadah lain!” tulis akun tersebut.

Dalam unggahan itu, diperlihatkan mengenai tangkapan layar komentar sejumlah warganet di review Google Maps.

“Semoga segera diketemukan dengan keadaan selamat tidak kurang suatu apapun. Aamiin Aamiin Aamiin,” tulis “Semoga cepet ketemu putra kang emil amiinn,” tulis akun lain seperti HAI kutip dari Kompas.com, Minggu (29/5/2022).

Komentar yang membanjiri Google Maps itu kebanyakan berisi kata-kata mendoakan, ada juga warganet yang mereview negatif dan memberi bintang satu untuk lokasi tersebut padahal belum tentu pernah ke tempat yang dilabelinya itu. Unggahan mereka bisa dilihat di sini.

Komen netizen

Komen netizen

"Tidak recommendet ya manteman karna sudah mencelakai orang Indonesia," tulis salah satu akun ngasal.

"Semoga dukun di swiss bisa ikut membantu dalam pencaharian," tulis akun lainnya sembari memberi bintang satu.

"Sungainya cantik dan bersih tapi sayangnya ada penunggunya lagi minta tumbal," tulis seorang pengguna lain.

Sejumlah netizen lain bahkan memberikan komentar sembari justru mengunggah gambar sungai di Indonesia serta memberikan ulasan yang di luar konteks.

Hal sembarangan ini tentu menimbulkan persoalan, karena ulasan di Google Maps ini menjadi penting agar orang dapat mengenali suatu lokasi.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest