Follow Us

MCR Beri Tribute buat Fans yang Sudah Meninggal Lewat Bendera Memorial

Reinaldy Royani - Senin, 23 Mei 2022 | 21:00
Vokalis My Chemical Romance, Gerard Way
Flickr

Vokalis My Chemical Romance, Gerard Way

HAI-ONLINE.COM - Kembalinya My Chemical Romance ke panggung musik setelah vakum untuk waktu yang lama membuat fans terharu dan larut dalam perasaan emosional.

Salah satu momen paling emosional dari kembalinya band emo legendaris ini adalah ketika Gerard Way membentangkan bendera yang dibuat oleh fans sebagai tribute untuk fans MCR yang telah meninggal dunia dan nggak sempat nonton tur reuni mereka.

Momen mengharukan ini terjadi ketika MCR sedang melakukan tur Eropa. Pada 19 Mei kemarin di Milton Keynes, Inggris, Gerard Way berhenti sejenak dan melontarkan kata-kata untuk penonton.

“Jadi, ini cukup gila! Ini show ketiga MCR, kami memainkan dua show sebelumnya dan gue pikir ini adalah malam yang paling keren dan kami menikmati momen indah ini, gue ngomong soal betapa beratnya dua setengah tahun ke belakang, bagaimana rasanya sekarang?”

“Ada banyak orang yang akan datang nonton show tapi nggak bisa datang dan sudah nggak di sini bersama kita lagi (meninggal dunia). Temen gue bilang kalau ada beberapa orang di internet yang sebisa mungkin membuat daftar nama orang-orang yang sebenarnya mau datang ke show,” ucap Gerard sebelum membentangkan bendera.

Baca Juga: Lihat Nih My Chemical Romance Live Bawain 'The Foundations of Decay' untuk Pertama Kalinya!

Dalam bendera ini, terdapat beberapa nama fans yang telah meninggal dunia dan nggak sempat nonton konser reuni My Chemical Romance.

Lebih spesialnya lagi, juga tertuliskan penggalan lirik lagu ‘Welcome to the Black Parade’ yang berbunyi ‘Your memory will carry on’ atau yang artinya ‘Kenanganmu akan terus terbawa’.

Bendera itu ditampilkan dalam show MCR setelah seorang fans bernama Emmy mulai mencari dan mengumpulkan nama-nama penggemar MCR yang telah meninggal dunia sebelum mereka reuni.

“Dua tahun lalu ketika @MCROfficial menumumkan show-nya, aku nggak bisa berhenti berpikir tentang fans MCR yang sudah meninggal dan nggak bisa ada di sana, jadi aku bertanya kepada orang-orang di Instagram dan Twitter nama-nama mereka, dan aku membuat bendera ini. tulis Emmy di Instagram.

Emmy mengaku menerima lebih dari 250 pesan dan lalu mengetahui kehidupan mereka dan ia berharap bendera ini bisa sampai ke atas panggung.

Dengan bantuan sesama penggemar yang ngetag @MCROfficial di media sosial, Emmy pun berhasil memberikan bendera penghormatan ini kepada band dan menampilkannya di atas panggung.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest