Follow Us

Elon Musk Ngajak Masyarakat Indonesia Migrasi ke Mars, Siapa Mau Join?

Reinaldy Royani - Senin, 23 Mei 2022 | 13:00
Ilustrasi Planet Mars
Flickr

Ilustrasi Planet Mars

HAI-ONLINE.COM - Beberapa waktu lalu ketika Presiden Joko Widodo bertemu dengan Elon Musk, bos SpaceX ini mengajak warga Indonesia untuk turut serta dalam proyeknya pindah ke Planet Mars!

Melansir dari Bloomberg, ajakan untuk masyarakat Indonesia ini bukan tanpa alasan, melainkan karena memiliki populasi manusia yang sangat besar.

"Seperti yang sudah saya katakan, Indonesia memiliki potensi yang luar biasa dalam berbagai hal. Indonesia memiliki populasi yang besar dan akan terus tumbuh. Ini sangat baik, karena kami membutuhkan banyak orang untuk masa depan dan juga (pindah ke) Mars" ujar Elon Musk.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ketemu Elon Musk di SpaceX, Ngomongin Masa Depan Indonesia

Meskipun begitu, CEO Tesla ini mengaku nggak ada paksaan buat warga negara +62 buat gabung dalam mega proyeknya karena menurutnya siapa saja yang ikut dalam misinya menjelajah luar angkasa ini harus secara sukarela.

“Bersedia menjadi volunteer, sukarela! Kami pikir seperti itu. Kalian tahu, Mars nggak memiliki penghuni, jadi membutuhkan orang-orang kita,”

Untuk saat ini, sudah ada sejumlah pesawat ruang angkasa tanpa awak yang diluncurkan oleh berbagai negara, yang berhasil mendarat di Mars.

Baca Juga: Ketemu Elon Musk Pakai Sepatu Lokal, Jokowi Dipuji Netizen Malaysia

Dengan keberhasilannya, secuil informasi kepada manusia di Bumi tentang gambaran hiup di planet merah ini berhasil digambarkan.

Misi migrasi manusia ke Planet Mars memang menjadi salah satu ambisi terbesar Elon Musk. Ia menargetkan manusia sudah bisa meninggalkan jejak di Mars paling cepat pada tahun 2026, lo berminat?

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest