Follow Us

Bucin Level Dul Jaelani: Bikin Lagu yang Dirilis Pas Ultah Tissa Biani, Backing Vocal-nya Diisi Bunda Maia

Alvin Bahar - Sabtu, 24 Juli 2021 | 14:30
Tissa Biani dan Dul Jaelani
Instagram @tissabiani

Tissa Biani dan Dul Jaelani

HAI-ONLINE.COM - Yang namanya beraktivitas sambil di-support pacar, pastinya bikin semangat nambah 100%. Itu juga yang dirasakan Dul Jaelani ketika dapet cinta dari Tissa Biani.

Mewarisi darah romantis dari bokapnya, menuju hari kelahiran Tissa, sebuah lagu baru lengkap dengan video klipnya berjudul “Song For Tissa” diciptakan Dul Jaelani sebagai kejutan yang maha spesial di tanggal 24 Juli 2021.

“Lagu ini adalah ‘surprise’ rilis untuk Tissa, karena aku nggak bisa memberi kado yang berbau materi, jadi sebagai musisi dan sadar bisa membuat lagu, maka aku berikan Tissa sebuah lagu yang dirilis serius,” celetuk Dul santai.

“Karena lagu ini benar-benar aku tujukan untuk Tissa Biani, mulai dari nada hingga lirik-liriknya khusus untuk Tissa yang kucintai dan mencintaiku. Tissa adalah sosok perempuan yang luar biasa, mungkin yang terbaik yang pernah aku kenal," akunya.

"Nilai-nilai kehidupannya luar biasa. Selain agama dan adabnya tinggi, dia banyak mengajariku hal-hal tentang cinta, dari hal terkecil sampai hal terpenting tentang cinta. Dia juga mengajariku untuk selalu berkarya dengan tulus, ikhlas, dan penuh rasa syukur. Dia juga merubah hidupku jadi lebih positif. Maka, Tissa berhak sekali menerima lagu ini,” jelas pengagum Chrisye tersebut tentang kehadiran lagu “Song For Tissa”.

Baca Juga: Akhirnya, Lagu dan Video Klip Giring Ganesha feat. Dul Jaelani 'Burung Gereja' Dirilis Juga

Pada lagu ini Dul menjadi produsernya.

“Lagu ini menggambarkan suasana damai saat bersama orang yang kita cintai, rasa senang, bahagia, berbunga-bunga dan bisa memberikan rasa tenang saat mendengarkannya. Dan lagu ini sedikit lebih elektronik dan asik dibuat goyang daripada lagu-lagu sebelumnya. Dom Dharmo juga piawai menerjemahkannya ke dalam video klip” katanya lugas.

Meski terbilang lancar dalam menjalani proses rekaman lagu “Song For Tissa” dengan memproduserinya sendiri, namun Dul sempat mengendalikan situasi teknis di tengah jalan. “Mungkin di aransemen ya, karena setelah lagu Kamu dan Aku (2017), aku nggak pernah memproduksi lagu sendiri tanpa produser dan lagu ini aku aransemen sendiri sebagai produser dengan bantuan teman dekat dan sumbangsih suara Bunda Maia pada vocal latar tanpa andil produser ternama,” jelas Dul yang mempercayakan mixing dan mastering lagunya ke Stephan Santoso.

Di luar hubungannya, Dul juga berharap siapapun dapat merayakan kasih sayang melalui lagu “Song For Tissa”.

“Lagu ini mengandung hawa perdamaian dan penuh enerji kasih sayang. Aku ingin orang yang setelah mendengar lagu ini, langsung teringat orang kesayangannya dan langsung melakukan tindakan yang penuh kasih sayang terhadap orang yang disayanginya. Minimal memberikan sesuatu terhadap orang yang disayangi,” ungkap pelahap buku-buku sejarah dunia ini.

Lagu “Song For Tissa” dari Dul Jaelani dirilis melalui labelnya sendiri, Jaelani Music pada 24 Juli 2021 di seluruh platform musik digital diantaranya Spotify, Apple Music, JOOX, Langit Musik, YouTube Music dan Resso.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest