Follow Us

Legenda Emo, Sunny Day Real Estate bakal Reuni dan Manggung Lagi!

Reinaldy Royani - Selasa, 17 Mei 2022 | 15:10
Band emo asal Seattle, unny Day Real Estate
Wikimedia

Band emo asal Seattle, unny Day Real Estate

HAI-ONLINE.COM - Telah beredar kabar sejak Januari lalu kalau band emo asal Seattle, Sunny Day Real Estate akan bereuni tahun ini setelah manggung bareng terakhir kali sekitar 12 tahun lalu.

Isu ini lalu dikonfirmasi dengan masuknya band emo legendaris ini dalam daftar line up Riot Fest September mendatang.

Melansir dari SPIN, Reuni ini akan turut memanggil personel lama seperti vokalis Jeremy Enigk, gitaris Dan Hoerner, dan drummer William Goldsmith (eks Foo Fighters).

Namun belum diumumkan siapa bassist yang akan mengisi reuni Sunny Day Real Estate, Nate Mendel yang juga merupakan personel Foo Fighters nggak akan ikut reunian kali ini, sementara mantan bassist lain yaitu, Joe Skyward meninggal karena kanker prostat di tahun 2016.

Pada tahun 2014, Sunny Day Real Estate merilis track berjudul ‘The Rising Tide’ dalam split bersama band Anthony Green, Circa Survive.

Sebelumnya mereka mengumumkan akan kembali merilis album dengan Nate Mendel sebagai bassist. Namun sayangnya, karena beberapa isu dan kesibukan Nate dengan Foo Fighters, album ini gagal rilis.

Baca Juga: Dave Grohl Dituduh Halangi Perilisan Album Emo Band Bassist-nya Sendiri, Namun Begini Kebenarannya

Melansir dari Pitchfork, William Goldsmith mengaku bahwa Dave Grohl adalah orang yang bertanggungjawab atas batalnya perilisan album ini.

Akan tetapi Nate Mendel sendiri nggak membenarkan klaim dari mantan rekan satu band-nya bahwa vokalis Foo Fighters itu menghalangi perilisan album Sunny Day Real Estate.

Selain bakal manggung di Riot Fest, Sunny Day Real Estate juga akan menghadiri Furnace Fest dan akan melakukan tur Amerika setelahnya.

Untuk saat ini, belum ada informasi mengenai mereka akan merilis sebuah single atau album baru. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest