Follow Us

Ronald Alexander: Latihan Pertama Burgerkill, Gue Nggak Ngejar!

Reinaldy Royani - Rabu, 06 April 2022 | 17:05
Vokalis baru Burgerkill, Ronald Alexander
HAI

Vokalis baru Burgerkill, Ronald Alexander

HAI-ONLINE.COM - Seperti yang ketahui, Ronald Alexander resmi diangkat menjadi garda terdepan unit metal-hardcore asal bandung Burgerkill sejak dirilisnya single dan klip Roar of Chaos di penghujung tahun lalu. Ronald membagi ceritanya bergabung dengan band metal terbesar se tanah air ini lewat wawancaranya bersama vokalis Superglad, Buluk, di kanal YouTube Catatan Si Buluk.

Buluk mengungkapkan bahwa kabar Ronald masuk ke Burgerkill menjadi perbincangan yang sangat viral pasalnya saat itu band asal Ujung Berung, Bandung ini kehilangan vokalis dan kehilangan sang gitaris sekaligus motor dari band, Alm. Eben.

“Gue sempet ngobrol sama Agung, dan katanya lo tuh boleh dibilang titipan dari Eben,” tegas Buluk.

Lalu Ronald menceritakan pengalamannya manggung bersama Carnivored di Extreme Moshpit yang saat itu dibawakan oleh Eben. Ia mengaku beberapa hari setelah itu melakukan kontak dengan Eben lewat DM Instagram.

“Pas DMan Pak Eben ngajakin bikin projekan, cuman dia nggak bilang Burgerkill, terus waktu itu gue mikir oh ayo gas! Kapan lagi ya kan ngeband bareng Pak Eben.” ujar Ronald.

Baca Juga: Wawancara Terakhir HAI Bareng Eben: Burgerkill Lagi Ada Beberapa Project, Doain Lancar Ya!

Dan dikarenakan PPKM kala itu yang berkepanjangan, akhirnya baru setelah lebaran Ronald bisa bertemu dengan Eben. Di saat itu pula Eben menjelaskan rencananya untuk mendapuk Ronald sebagai vokalis Burgerkill yang baru menggantikan Vicky.

“Hah, BK nih om? gue waktu itu manggil Pak Eben belum Pak tapi Om. Yaudah dia cerita banyak lah terus kita latihan beberapa kali ya jadi cocok.” papar Ronald.

Lalu Ronald juga menjelaskan kesulitan yang dihadapi saat gabung ke Burgerkill. Vokalis asal NTT ini menjelaskan kesulitannya mengenai teknik vokal yang berbeda dari biasanya ia pakai di Carnivored.

Baca Juga: Rumah Eben 'Burgerkill' yang Menjadi Saksi Kecintaannya Kepada Metal, dan Tempat Peristirahatan Terakhirnya

“Gue pikir gampang lah, kan kalau di Carnivored kan Death Metal dan kayak terkesan lebih sangar, ternyata pas latihan pertama bareng BK tuh vokal gue nggak ngejar.” tambah Ronald.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest