Follow Us

Dua Spin-off Sherlock Holmes Buat HBO Max, Libatkan Robert Downey Jr.

Tanya Audriatika - Rabu, 06 April 2022 | 13:05
Robert Downey Jr
Instagram/robertdowneyjr

Robert Downey Jr

HAI.ONLINE.COM - Robert Downey Jr. kolaborasi dengan HBO Max bikin dua series streaming yang berlatar dunia Sherlock Holmes.

Dilansir dari The Hollywood Reporter melalui comicbook, Selasa (5/4/2022), produser film Team Downey dan Sherlock Holmes, Lionel Wigram kabarnya akan jadi produser eksekutif dalam film tersebut.

Sampai sekarang, belum ada kabar apakah Robert Downey Jr. bakal mengulangi perannya sebagai detektif tituler, tetapi keduanya juga masih dikembangin.

Baca Juga: Kenalan sama Master Hamir yang Diperankan Aktor Keturunan Indonesia di Doctor Strange 2

Seberapa jauh hubungan antara dua seri Sherlock Holmes ini nantinya juga masih belum diketahui sampe sekarang.

Downey terkenal karena perannya sebagai Tony Stark/Iron Man di Marvel Cinematic Universe, dan pahlawan yang tewas waktu lawan Thanos di Avengers: Endgame.

Film layar lebar Sherlock Holmes yang dibintangi Robert Downey Jr. sebagai Sherlock Holmes dan Jude Law sebagai Dr. John Watson diambil dari novel karya Sir Arthur Conan Doyle.

Sherlock Holmes udah jadi series populer dan sukses buat Downey, meskipun baru ada dua film sampai saat ini.

Film asli dari 2009 berhasil raup keuntungan lebih dari $524 juta di box office seluruh dunia, dan A Game of Shadows menyusul dua tahun kemudian, meraup hampir $544 juta.

Film Sherlock Holmes ketiga saat ini sedang dalam proses, bersamaan dengan kembalinya Downey dan Law, serta Dexter Fletcher menjadi sutradaranya. Guy Ritchie menyutradarai dua film pertama di dalam seriesnya.

Baca Juga: Benedict Cumberbatch Ingin Perankan Thom Yorke di Biopik Radiohead?

Netflix baru-baru ini menambahkan Sherlock Holmes 2009 dan Sherlock Holmes: A Game of Shadows 2011 ke dalam katalog bulan April. Fletcher kasih update soal Sherlock Holmes 3 pada Oktober 2020 lalu dengan menyatakan kalau film tersebut lagi dipending dulu.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest