Follow Us

13 Band Internasional Ini Pernah Ganti Nama dengan Beragam Alasan

Alvin Bahar - Sabtu, 26 Maret 2022 | 16:05
blink-182
blink-182

blink-182

HAI-ONLINE.COM - Sebelum band-band ini terkenal, mereka sempat labil di urusan nama.

Karena itu, nama pun diganti-ganti. Ada yang karena namanya terlalu sama dengan band yang udah ada sebelumnya, ada yang tersangkut urusan hak cipta, ada yang disuruh label karena nama sebelumnya kurang kece, dan ada juga yang ya emang labil aja.

Bahkan ada yang ganti namanya sampe 3 kali, lho. Simak nih.

1. Beastie Boys Nama Sebelumnya: Young AboriginiesSebelum jadi band hip-hop alternatif, Beastie Boys adalah band punk-rock.

Namanya Young Aboriginies. Nama barunya ini diambil karena mereka pengen terkesan kayak nama geng.

2. MxPxNama Sebelumnya: Magnified Plaid.Saat itu, karena nama Magnified Plaid nggak cukup ditulis di poster, sang drummer, Yuri Ruley memutuskan untuk menyingkat saja jadi M.P. tapi titik di antara huruf itu malah dianggap sebagai X.

Jadilah mereka dikenal sekarang sebagai MxPx.

3. Lamb of God

Lamb of God
Steve Thrasher

Lamb of God

Nama sebelumnya: Burn The PriestBeberapa alasan mengapa band metal ini ganti nama adalah, karena mereka berganti formasi dan nama band sebelumnya terkesan terlalu satanic.

4. Pearl Jam Nama Sebelumnya: Mookie BlaylockNama Mookie Blaylock itu terinspirasi dari pemain basket yang terkenal. Tapi karena tersangkut di masalah copyright, akhirnya nama diganti. Nama baru ini diumumkan saat mereka tampil di konsernya Sonic Youth.

Baca Juga: Drummer Foo Fighters Taylor Hawkins Meninggal Dunia di Usia 50 Tahun

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest