Follow Us

Meski Cuma Tampung 9 ribu Penonton, Ini Alasan Stadion Madya Dipilih Jadi Venue Konser Justin Bieber: Justice World Tour 2022 di Jakarta

Tim Redaksi - Kamis, 24 Maret 2022 | 17:21
Justin Bieber umumkan album keenamnya, Justice yang akan dirilis 19 Maret 2021 mendatang.
Justin Bieber/Twitter

Justin Bieber umumkan album keenamnya, Justice yang akan dirilis 19 Maret 2021 mendatang.

HAI-ONLINE.COM - Nama Stadion Madya Gelora Bung Karno masih terasa asing bagi kita. Terletak di Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno, stadion ini dipilih menjadi venue konser penyanyi asal Kanada, Justin Bieber.

Stadion Madya dipilih bukan secara asal. Dipilihnya stadion yang dapat menampung 9,170 penonton ini merupakan dari hasil diskusi dengan artist management.

“Memang kalau melihat sosial media ‘kenapa tidak di Stadion Utama?” gitu. Tapi, soal Stadion Utama, penjelasan yang kita dapatkan dari Pak Adi (Direktur Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rakhmadi Kusumo) adalah karena tahun depan Indonesia akan menadi tuan rumah pertandingan sepak bola dunia, jadi stadion utama akan dilakukan maintenance. Kita juga mendukung upaya pemerintah tahun depan, jadi kami memilih Stadion Madya,” ujar Peter, pihak promotor dalam press conference, Kamis (24/03/2022) di CGV Grand Indonesia.

Menjadi venue konser Justin Bieber, Stadion Madya GBK ini justru memunculkan pertanyaan: apakah Stadion Madya nanti akan dikhususkan untuk venue konser?

Direktur Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rakhmadi Kusumo menjawab pertanyaan tersebut melalui video statement yang ditayangkan pada press conference Justice World Tour in Jakarta, Kamis ini.

Setekah renovasi dala rangka Asian Games 2018, Adi ingin menjadikan seluruh venue di GBK menjadi multifunction dan multi-event.

Baca Juga: Lokasi Konser Justin Bieber Adalah Stadion Madya, Bukan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Ini Bedanya

Press conference konser Justin Bieber, Justice World Tour in Jakarta, Kamis (24/03/2022) di CGV Grand Indonesia.
Tanya Audriatika/HAI Online

Press conference konser Justin Bieber, Justice World Tour in Jakarta, Kamis (24/03/2022) di CGV Grand Indonesia.

Selain itu, ia juga ingin menghadirkan berbagai layanan masyarakat sesuai kebutuhan dan aktivitasnya, karena notabenenya, GBK ini merupakan salah satu layanan publik.

“Seperti salah satunya di bidang entertaiment, untuk musik, fashion, seni, dan budaya, dan lain-lain. Jadi, bisa kita katakan bahwa GBK ini sangat siap untuk berbagai kegiatan masyaraat. Venue di GBK sudah banyak dipercaya menjadi bagian sejarah dari event-event besar Internasional baik olahraga maupun non olahraga,” terang adi.

Adi juga menambahkan, venue primadona untuk penyelenggaraan musik ada Stadion Utama Istora, Stadion Madya, dan Stadion Tenis Indoor. Ketiganya memiliki kelebihan masing-masing.

Adapun poin plus kawasan GBK untuk venue konser ini karena berada di pusat kota, didukung dengan fasilitas penunjang seperti hotel, pusat perbelanjaan, dan berbagai transportasi umum yang mempermudah akses bagi para pengunjungnya.

Serta lengkap dengan area lahan parkir yang luas dan menyebar.

(Tanya Audriatika)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest