Follow Us

Catat Nih! Beasiswa Bagimili 2022 Buat SMA/SMK, Dapat Tunjangan Sampai Uang Saku

Tim Redaksi - Selasa, 15 Maret 2022 | 16:05
Program beasiswa Bagimili 2022 bagi siswa berprestasi jenjang SMA/SMK sederajat yang berasal dari keluarga tidak mampu.
(Tangkap layar bagimili.org)

Program beasiswa Bagimili 2022 bagi siswa berprestasi jenjang SMA/SMK sederajat yang berasal dari keluarga tidak mampu.

HAI-ONLINE.com - Bagi kamu yang merasa siswa SMA/SMK sederajat, simak nih, ada beasiswa Bagimili 2022 yang ditujukan buat pelajar SMA/SMK/sederajat di seluruh Indoonesia yang berprestasi namun kesulitan finansial.

Melansir Kompas.com, Senin (14/03/2022), beasiswa bagi siswa berprestasi ini ditujukan bagi siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu atau keluarga yang berasal dari ekonomi bawah. Bagimili sendiri diinisiasi anak muda Lumajang (Jawa Timur) dan merupakan organisasi non-profit yang bergerak pada isu pendidikan dan kesehatan.

Adapun tujuan utama organisasi ini yakni membantu mewujudkan generasi muda Indonesia mandiri dan berani bergerak untuk memperjuangkan mimpinya.

Sejak 2017, Bagimili telah melakukan beragam sustainable projects.

Melansir dari laman bagimili.org, Senin (14/3/2022), beasiswa Beasiswa Bagimili 2022 diberikan dalam bentuk beasiswa utama sebesar Rp 900.000 tiap semester selama satu tahun. Selain itu penerima beasiswa juga mendapat tambahan saku yang terakumulasi berdasarkan keaktifan selama mentoring.

Selain mendapatkan beasiswa utama dan tambahan uang saku, awardee juga akan menerima mentoring yang telah dijadwalkan oleh Bagimili. Selama mendapatkan beasiswa, awardee akan dipantau perkembangan prestasinya oleh Bagimili.

Baca Juga: Turkiye Diyanet Foundation dan Kementerian Pendidikan Turki Buka Beasiswa SMA, Lengkap Tunjangannya

Beasiswa dapat diperpanjang hingga tahun kedua atau sampai lulus SMA apabila awardee Bagimili dapat mempertahankan prestasinya. Namun beasiswa juga bisa diputus sewaktu-waktu apabila awardee melanggar Pedoman Beasiswa yang telah ditentukan dan disosialisasikan di awal pertemuan.

Kriteria pendaftar beasiswa Bagimili 2022

  • Pelajar SMA/Sederajat
  • Berprestasi (Akademik)
  • Berasal dari keluarga tidak mampu (ekonomi bawah)
  • Yatim Piatu lebih diprioritaskan.
Proses seleksi

Seleksi administrasi:

  1. Calon awardee Bagimili mengisi formulir online pada Google Form yang telah disediakan, melakukan submitting, dan menunggu pengumuman.
  2. Seleksi administrasi dilakukan oleh Bagimili dan Tim melalui proses verifikasi/kelengkapan berkas persyaratan.
  3. Hasil Seleksi Administrasi diumumkan melalui alamat e-mail masing-masing calon awardee yang digunakan saat melakukan pendaftaran.
Seleksi wawancara:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest