Follow Us

Sutradara The Batman Ungkap Crossover dengan Joker Joaquin Phoenix

Tim Redaksi - Jumat, 04 Maret 2022 | 19:00
The Batman
CBR

The Batman

HAI-ONLINE.com - Siapa aja nih yang udah nonton The Batman? Nah, Sutradara The Batman, Matt Reeves baru aja jelasin kenapa Joker bukan jadi bagian dari Batverse dan alasan kenapa Batman Robert Pattinson dan Joker Joaquin Phoenix tidak akan saling bertemu.

Berlatarkan tahun kedua perang salib, Bruce Wayne (Pattinson) sebagai main hakim sendiri yang pendendam, pengulangan berlangsung di Kota Gotham saat ini.

Filmmaker Todd Phillips, Batman kurang spin-off soal Joker, ini tentang komedian Arthur Fleck (Phoenix) yang gagal menjadi gila sudah diatur beberapa dekade sebelumnya pada 1981 dan ada Bruce Wayne versi muda (Dante Pereira-Olson).

Baca Juga: Review Film The Batman: Ketika Si Kelelawar Tajir Lebih Menampilkan Sisi Manusia Dibanding Superhero

Pada 2019, Pattinson mengkonfirmasi The Batman di posisi "dunia yang berbeda" dari Joker, dan sekarang Reeves bicara soal mengapa tidak pernah ada rencana untuk kedua film tersebut berbagi Gotham yang sama:

"Saya sedang menyelesaikan film Planet of the Apes ketika saya pertama kali bergabung dengan [Batman], pada tahun 2017. Sudah lima tahun dalam pembuatannya," kata Reeves kepada Total Film, dilansir comicbook, Kamis (3/3/2022).

"Ketika saya lagi ngerjain naskah, dan mendalami naskahnya, Joker belum keluar. Saya tidak tahu apa itu Joker atau apa yang akan terjadi," ungkapnya.

Joker yakni cerita asal buat Fleck yang mengungkapkan transformasinya menjadi dalang kriminal yang memicu revolusi anarkis yang berpuncak pada kematian Martha (Carrie Louise Putrello) dan Thomas Wayne (Brett Cullen) di awal 80-an.

Dalam The Batman, pembunuhan Wayne yang terkenal terjadi 20 tahun sebelum kejadian saat ini - Bruce Wayne yang yatim piatu dari Reeves sekitar tahun 2002.

"Saya menyadari soal Joker begitu kami mendalami The Batman, dan fakta bahwa mereka menyadari hal-hal tersebut dengan cara mengingatkan pada hal-hal yang kami lakukan, itu tidak direncanakan," kata Reeves.

"Joker selalu ditakdirkan berdiri sendiri yang diperankan secara detail oleh Joaquin dan Todd. Nggak pernah ada diskusi tentang bertemu," tambahnya lagim

Dalam The Batman, detektif Dark Knight menyelidiki misteri yang melibatkan versi awal Catwoman (Zoe Kravitz), Riddler (Paul Dano), dan Penguin (Colin Farrell).

Meskipun laporan baru-baru ini Phillips dan Phoenix akan bekerja sama kembali untuk Joker 2, studio Warner Bros belum secara resmi memberi lampu hijau untuk sekuelnya.

(Tanya Audriatika)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest