Follow Us

Adiknya Rossi Sebut Sirkuit Mandalika Punya Tikungan Terbaik di Dunia, tapi Perlu Dibersihkan!

Al Sobry - Sabtu, 19 Februari 2022 | 17:03
Pembalap Mooney VR46 Racing Team, Luca Marini.
DOK. TWITTER.COM/VR46RACINGTEAM

Pembalap Mooney VR46 Racing Team, Luca Marini.

Sirkuit Mandalika dilengkapi dengan 17 tikungan dan banyak run-off area. Terletak di dekat laut, sirkuit ini punya beberapa tikungan yang sangat menantang.

Tikungan tersebut di antaranya adalah tikungan 6 dan 7. Banyak pebalap yang menyukai kedua tikungan tersebut, termasuk Luca Marini, adik Valentino Rossi.

Baca Juga: Pelajar SMK Dibully, Kakaknya Datangi Sekolah Ngamuk ke Guru dan Kepsek karena Diduga Membiarkan Perundungan Terjadi

"Menurut saya, trek ini adalah salah satu yang terbaik di kalender, hanya saja perlu dibersihkan," ujar Marini, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (19/2/2022).

Sebelas dua belas dengan pendapat banyak pebalap, terlepas dari kondisi sirkuit, ia menambahkan, treknya sangat bagus. Menurutnya, tikungan 6 dan 7 adalah tikungan terbaik di dunia.

"Tempat yang fantastis. Saya sangat menikmati momen itu setiap lap," kata pebalap Mooney VR46 Racing Team tersebut.

Pada sesi tes pramusim di Sirkuit Mandalika, Marini sempat tercatat sebagai yang tercepat pada hari kedua. Tapi, secara keseluruhan, dia berada di posisi ketiga.

Sirkuit Mandalika saat ini sedang dalam perbaikan, karena ada beberapa tikungan yang batu-batunya terlepas dari aspal. Sehingga, butuh dilakukan aspal ulang pada sebagian area. Pengerjaannya sendiri direncanakan selesai paling lambat 10 Maret 2022. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular