Follow Us

Sting Sepakat Jual Katalog Musiknya ke Universal dengan Total 300 Juta Dolar

Al Sobry - Senin, 14 Februari 2022 | 12:26
Sting Sepakat Jual Katalog Musiknya ke Universal dengan Total 300 Juta Dolar
Uanews

Sting Sepakat Jual Katalog Musiknya ke Universal dengan Total 300 Juta Dolar

HAI-Online.com - Sting membuat langkah baru untuk menguangkan sejumlah karyanya.

Baru-baru ini, penyanyi sekaligus penulis lagu asal Inggris itu menjual katalog musiknya ke pihak Universal Music Publishing Group (UMPG) pada Kamis (10/2/2022).

Katalog tersebut terdiri dari keseluruhan karya solo Sting serta karya-karya ketika dia bersama grup band rock The Police.

Baca Juga: Kanye West Jual Tank yang Muncul di Video Klip 'Closed On Sunday' Seharga 7 Miliar Rupiah, Tertarik?

Kesepakatan itu terdiri dari keseluruhan karya solo Sting serta beberapa karya lain ketika dia bersama band rock The Police yang mencakup lagu "Every Breath You Take", "Roxanne", "Shape Of My Heart", "Message in a Bottle", "Fields Of Gold", "Desert Rose" dan "Englishman in New York".

Kendati demikian, UMPG tidak mengungkapkan rincian keuangan dari penjualan yang dilakukan penyanyi berusia 70 tahun itu.

Namun dikutip dari Kompas.com, dalah seorang sumber AsiaOne mengatakan katalog milik pria bernam asli Gordon Matthew Thomas Sumner itu bernilai total 300 juta dollar AS atau setara Rp 4,3 triliun.

Sting bilang soal penjualan karyanya tersebut beralasan bahwa selama ini karyanya sangat butuh rumah agar bisa tetap dihargai dan dihormati banyak penikmat musiknya.

"Nggak cuma untuk terhubung dengan penggemar lama dengan cara baru, tetapi juga memperkenalkan lagu saya ke audiens, musisi, dan generasi baru," ucap Sting.

Sepanjang kariernya, Sting mengaku memiliki hubungan yang baik dengan Universal sebagai mitra labelnya.

Baca Juga: Lewat Single 'tweentysixteen', Jubilee Hadirkan Karya Indie Pop yang Jujur

"Jadi, rasanya wajar untuk menyatukan semuanya dalam satu rumah saat saya kembali ke studio, siap untuk bab berikutnya," kata Sting lagi yakin. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest