Follow Us

Ingin Kuliah di Korea Selatan? 3 Universitas Negeri Terbaik Ini Bisa Jadi Referensi

Ferry Budi Saputra - Kamis, 03 Februari 2022 | 10:05
Ilustrasi studi di Korea Selatan
scholarsofficial.com

Ilustrasi studi di Korea Selatan

HAI-Online.com - Bagi kalian yang berminat untuk kuliah di Korea Selatan, pada artikel kali ini ada 3 universitas negeri favorit yang selalu diincar calon mahasiswa baik dari Korea sendiri maupun negara lain.

Melansir Kompas.com, informasi dari laman konsultan pendidikan luar negeri ICAN Education, ada 3 universitas negeri terbaik di Korea Selatan.

Berikut ini referensi universitas negeri di Korea Selatan yang memiliki biaya kuliah terjangkau.

Baca Juga: Inilah 10 Jurusan Kuliah IPA dan IPS yang Bakal Selalu Dibutuhkan Dunia Kerja

1. Seoul National University

Seoul National University berdiri pada tahun 1946 dan dianggap sebagai universitas paling terkemuka di Korea Selatan. Universitas ini menempati peringkat ke-37 dalam Peringkat QS World University 2020.

Adapun beberapa alumni terkemukanya yaitu Hoesung Lee (Ketua Panel Antarpemerintah untuk Perubahan Iklim) dan Ban Ki-moon (Sekjen PBB kedelapan).

2. Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST)

KAIST didirikan oleh pemerintah Korea, dengan bantuan pembuat kebijakan Amerika pada tahun 1971 sebagai lembaga sains dan teknik berorientasi penelitian pertama di Korea Selatan.

Kampus ini terbagi menjadi 2 sekolah, 6 perguruan tinggi, dan 33 departemen. KAIST juga memiliki tiga lembaga yang berafiliasi termasuk Akademi Sains Korea, Institut Studi Lanjutan Korea dan Pusat NanoFab Nasional.

Baca Juga: Inilah 10 Kampus Terbaik di Indonesia Versi AD Scientific Index 2022

3. Korea University

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest