Follow Us

Inilah 6 Tempat yang Mataharinya Tetap Menyala Meski Udah Malam

Hanif Pandu Setiawan - Minggu, 30 Januari 2022 | 13:56
Islandia
http://icelandnews.is/

Islandia

HAI-Online.com – Umumnya, senja atau matahari terbenam jadi penanda bergantinya siang jadi malam dalam satu hari. Namun pernah kalian bayangin nggak jika dalam satu hari matahari selalu terlihat terang?

Faktanya, ada tempat-tempat unik di dunia yang selama kurun waktu tertentu nggak mengenal matahari terbenam yang jadi fenomena unik dunia.

Di tempat-tempat tersebut, selama dua hingga tiga bulan lamanya, matahari nggak mengenal kata tidur. Jadi hampir selama 24 jam, matahari akan selalu terlihat terang.

Sebagai gambaran, ketika jam menunjukkan pukul 2 pagi, langit di luar masih akan terlihat cukup terang layaknya pukul 2 di sore hari.

Nah, di tempat-tempat yang nggak mengenal gelap malam ini, matahari akan tetap bergulir di tengah malam dan melahirkan nuansa cahaya kekuningan yang merekah di langit malam.

Simak nih 6 tempat di mana matahari nggak pernah terbenam, dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga: Inilah 10 Negara dengan Biaya Hidup Murah Per Bulannya, Cocok Bagi Mahasiswa

  1. Hammerfest (Norwegia)
Mengutip India Times, Hammerfest adalah kota paling ujung dan paling dingin dari Norwegia dengan populasi sekitar 8000 penduduk. Oleh UNESCO, kota ini ditetapkan sebagai World Heritage Site.

Di Hammerfest, matahari hanya akan tenggelam saja di sekitar pukul 00:43, dan akan terbit lagi 40 menit kemudian. Sebentar benget ya!

Sepanjang Mei hingga Juli, sekitar 76 hari lamanya, matahari bahkan nggak tenggelam di kota ini. Ketika malam tiba, langit masih benderang dan akan dipenuhi cahaya kekuningan dari sinar matahari.

  1. Islandia
Islandia adalah negara terbesar kedua di Eropa setelah Britania Raya. Islandia akan disinari matahari sepanjang hari di bulan Mei hingga Juli.

Sama seperti Norwegia, Islandia juga menawarkan keindahan northern lights, yakni cahaya utara yang terlihat berdansa di atas langit.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest