Follow Us

Pertegas Pesan Penting untuk Lawan Bullying, Muse Rilis Video Klip Serba 'Gelap' untuk Lagu 'Won't Stand Down'

Mohammad Farras Fauzi - Minggu, 16 Januari 2022 | 17:05
Muse (2022)
Credit: Press/NME

Muse (2022)

HAI-Online.com - Nggak lama setelah merilis materi terbarunya 'Won't Stand Down', Muse merilis video klip untuk lagu tersebut demi tegaskan pesan penting untuk melawan perundungan.

Lagu ini menjadi materi terbaru yang ditunggu-tunggu setelah sebelumnya sang frontman Matt Bellamy sempat ngebocorin-nya di Instagram live bulan lalu.

Meski belum dikonfirmasi secara resmi untuk detail album barunya, 'Won't Stand Down' diyakini bakal jadi materi terbaru untuk album terbaru dari Muse nantinya.

Dikerjain barengan dengan Dan Lancaster (BMTH & Enter Shikari), lagu ini menjadi momen bagi Muse untuk kembali ke akar bermusiknya yang intens dan penuh agresi.

Seperti sudah diketahui sebelumnya, Matt Bellamy menjabarkan kalo lagu ini merupakan "pentingnya untuk melawan perundungan dalam bentuk apa pun yang terjadi di taman bermain, tempat kerja, dan di manapun," tegas Bellamy saat itu (13/01).

Baca Juga: Muse Comeback dengan Single Bernuansa Metal Won't Stand Down, Ajakin Lawan Pembully

Dirilis lewat sehari setelah lepasnya single di digital streaming service (14/01), video klip lagu 'Won't Stand Down' pun hadir untuk menegaskan pesan penting dari lagu ini

Dikaryakan bareng sutradara Jared Hogan, video klip ini digarap di Kiev, Ukraina yang mengandung banyak pesan "gelap" dan misterius.

Sosok menyeramkan layaknya spirit doll menjadi pusat objek dari video klip ini untuk menyerap segala energi buruk dari para pasukan kegelapan sebelum berubah menjadi bentuk yang lebih besar dan berbahaya.

Dengan hadirnya video klip ini, maka harapan dari Matt Bellamy dkk untuk "melindungi semua orang dari segala paksaan dan manipulasi oleh sosiopat" pun menjadi semakin nyata.

"Semoga kalian bisa menghadapi segala kesulitan dengan kekuatan, kepercayaan diri, dan agresi," pungkas Matt Bellamy.

Baca Juga: Energi Positif Neida di Debut EP Solo, Easy-Going dan Minim Ekspektasi

Pesan yang sangat penting tentunya. Gimana pun, perundungan dalam bentuk apa pun emang harus dilawan dan dimusnahkan dari dunia ini. Nggak keren, fren.

Simak aja nih agresi yang didapat dari efek perundungan tersebut pada video klip 'Won't Stand Down' milik Muse di bawah:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest