Follow Us

Instagram 2022 Bakal Mengaktifkan Chronological Feed untuk Kenyamanan Penggunanya

Al Sobry - Selasa, 14 Desember 2021 | 12:36
Instagram 2022 Bakal Mengaktifkan Chronological Feed untuk Kenyamanan Penggunanya

Instagram 2022 Bakal Mengaktifkan Chronological Feed untuk Kenyamanan Penggunanya

HAI-Online.com - Tampilan beranda atau feed Instagram mukai tahun 2022 nanti bakal kembali berubah.

Feed yang kini menampilkan algoritma konten berdasar pada relevansi penggunanya bakal diubah kembali menjadi versi beranda yang sesuai urutan kronologi waktu unggah.

"Kami mengerjakan chronologis feed yang kami harap bakal diluncurkan pada awal tahun depan," kata Adam Mosseri, selaku Head of Instagram dimutip HAI dari Macrumors pada beberapa waktu lalu.

Yang dimaksud dengan chronological feed pada Instagram menurut Adam Mosseri, tampilan feed IG nanti akan kembali pada versi 2016 lalu sebelum algoritma Instagram banyak dikeluhkan penggunanya.

Baca Juga: Transformasi Jadi Smart City, Balikpapan dan Surakarta Lakukan City Branding dengan Cara Ini

Nah, meski algoritma sesuai kronologi waktu ini dimbil dari versi 8 tahun silam, namun opsi fitur IG ini bakal menampilkan konten terbaru di paling atas seperti tahun 2018, di mana fiturnya akan disesuaikan dengan penambahan algoritma ‘Suggested feed’.

Jadi dengan kembalinya algoritma chronological feed pada 2022 nanti, ini Instagram juga akan menambahkan fitur favorites feed mereka.

Instagram sendiri mengklaim bahwa algoritma itu ditujukan demi memunculkan konten yang paling banyak mendapatkan interaksi dan sesuai urutan waktu.

Namun dengan chronological feed sesuai urutan wakti, kemungkinan pengguna bakal lebih senang dengan opsi tersebut dan mengurangi keluhannya.

Nah, bagi para konten kreator medsos, harus memikirkan lagi nih bagaimana mengatur feed sesuai kronologi waktu yang disukai pengikutnya atau bebaskan saja. Toh ini hanya opsi ya kan hehehe (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest