Follow Us

Sepuluh Tahun Nge-band, Eleventwelfth Akhirnya Umumkan Debut Album

Bagas Rahadian - Senin, 13 Desember 2021 | 18:05
Eleventwelfth
Dok. Eleventwelfth

Eleventwelfth

HAI-Online.com - Eleventwelfth mengumumkan album perdana yang bakal rilis tahun 2022 mendatang.

Band math rock asal Jakarta ini emang nggak bisa dibilang band kemarin sore. Usianya aja udah 10 tahun sebagai band.

Tapi selama periode tersebut, eleventwelfth telah merilis satu mini-album, satu EP, empat single, satu kompilasi, tanpa pernah album penuh. Tapi menurut pengakuan mereka, kebiasaan ini akan diubah.

Band berpersonil Almas Makitsuna (Drum), Rona Hartriant (Guitar, Vocal), Yogawerda Kessawa (Guitar), and Tir Saputra (Bass) ini telah bergabung dengan Angular//Momentum Records, label baru dari Jakarta, merilis debut album ini nanti.

Pun kayak sebelumnya, pada tanggal 11 Desember 2021, introduksi pertama atas rilisan mereka berikutnya telah dirilis lebih dulu untuk dinikmatin pendengarnya.

"'back when i leaned my back on her back' adalah lagu pembuka sekaligus lagu penutup dalam album debut mereka yang akan segera diumumkan di tahun depan," tulis eleventwelfth dalam keterangan pers.

Eleventwelfth mengaku, pemilihan lagu ini sebagai single pertama telah merangkum sekaligus memperjelas arah mana musik mereka.

Baca Juga: Sejarah Tuning Gitar 'Drop D' Yang Identik Sama Musik Metal, Pelopornya Justru The Beatles

Mereka dulu dikenal dengan lirik yang menyayat hati, tapi sekarang ingin menceritakan perspektif baru.

"Setelah berbagai tahun sebelumnya memainkan musik yang emosional, eleventwelfth telah merubah lagu sedih mereka yang khas menjadi nyanyian tentang perasaan untuk bersyukur," kata band ini lagi.

Walau mencoba mengganti jati diri, eleventwelfth mengaku tetap berhasil menggabungkan unsur-unsur musik modern pop, alternative & indie, math rock, dan musik eksperimental untuk lagu-lagu mereka selanjutnya di album ini.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular