Follow Us

Sempat Ditolak Korea Karena Mengandung Kekeradan, Squid Game Malah Pecahin Rekor 111 Juta Penonton di Netflix

Al Sobry - Rabu, 13 Oktober 2021 | 09:45
Sempat Ditolak Korea Karena Mengandung Kekeradan, Squid Game Malah Pecahin Rekor 111 Juta Penonton di Netflix

Sempat Ditolak Korea Karena Mengandung Kekeradan, Squid Game Malah Pecahin Rekor 111 Juta Penonton di Netflix

HAI-Online.com - Tahukah kamu, serial tv populer Squid Game (2021) sempat di tolak studio di Korea lantaran film thriller tentang orang-orang terjerat hutang itu mengandung tema kekerasan.

Namun tak dinyana, Squid Game seperti diumumkan Netflix telah resmi menjadi acara TV paling populer dan memecagkam rekor 100 juta penonton pada 2 minggu penayangannta.

Melansir Variety, Rabu (13/10/2021), serial thriller karya sutradara Hwang Dong Hyuk ini mendapatkan total 111 juta penonton dalam waktu 25 hari, sejak pertama kali rilis 17 September 2021.

Baca Juga: Nungguin Squid Game Season 2 Ya? Ini Kata Sutradara Hwang Dong Hyuk: Sulit, Bro!

Dengan angka tersebut, Squid Game juga menjadi tontontan pertama yang melampaui 100 juta penonton dalam 28 hari penayangannya.

Angka tersebut mengalahkan serial ‘Bridgerton’ yang menjadi pemegang acara TV paling populer di Netflix sebelumnya, di mana serial Inggris tersebut telah ditonton oleh 82 juta orang dalam 28 hari pertama perilisannya.

Untuk diketahui, perhitungan jumlah penonton tersebut dilakukan Netflix berdasarkan jumlah akun yang memilih judul tertentu dn streaming setidaknya selama dua menit.

Jadi, metrik Netflix tidak menjelaskan berapa banyak penonton yang bertahan dalam beberapa episode atau hanya memeriksanya untuk sekadar melihat-lihat saja sebelum mematikannya.

Pengukuran Netflix juga tidak diverifikasi oleh pihak ketiga. Baru-baru ini, Netflix merilis peringkat 10 acara dan film orisinal yang paling banyak ditonton berdasarkan total jam penayangannya untuk pertama kali.

Baca Juga: Real Life Squid Game Diadain di Uni Emirat Arab, Bakal Kayak Apa?

Kendati demikian, tetap saja Squid Game tak diragukan untuk menjadi serial paling populer di Netflix. Sebab, serial tersebut secara konsisten menempati peringkat atas di beberapa negara, di Imdonesia serial ini juga masih bertengger di 10 besar. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest