Follow Us

Lay's, Cheetos, dan Doritos Ganti Nama? Nggak Hilang Dari Indonesia

Alvin Bahar - Rabu, 21 Juni 2023 | 14:26
Brand-brand baru pengganti Cheetos, Doritos, dan Lay's = Chiki Twist, Maxicorn, dan Chitato Lite
Dok. HAI

Brand-brand baru pengganti Cheetos, Doritos, dan Lay's = Chiki Twist, Maxicorn, dan Chitato Lite

HAI-ONLINE.COM - Memasuki bulan Agustus, kabar Lay's, Cheetos, dan Doritos bakal hilang dari peredaran mencuat lagi nih.

Soalnya sebelumnya emang santer berita kalo adanya pemberhentian produksi makanan ringan merek Lay's, Cheetos, dan Doritos mulai Agustus 2021.

Jelas, hal ini bikin netizen kecewa. Di lain sisi, Corporate Secretary PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), Gideon A Putro, menjelaskan kronologi penghentian produksi Lay's, Cheetos, dan Doritos di Indonesia.

Penyebab utamanya, karena berakhirnya perjanjian lisensi PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) dan PepsiCo. Fritolay merupakan anak perusahaan PepsiCo yang berpusat di Amerika Serikat.

Dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (18/2/2021), Gideon mengatakan, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk telah membeli seluruh saham PT Indofood Fritolay Makmur (IFL).

"Perseroan telah membeli seluruh saham PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) yang dimiliki Fritolay Netherlands Holding B.V (Fritolay), afiliasi dari PepsiCo," ujar Gideon.

Baca Juga: Sobat Micin Kecewa Akibat Lays, Doritos dan Cheetos Berhenti Edar, Indofood Buka Suara

Namun, rame juga nih kabar kalo "brand"-nya aja yang cabut. Tapi kalo snack-nya sih ganti nama aja.

Kabarnya, Doritos bakal berganti nama jadi Maxicorn. Lay's berubah jadi Chitato Lite. Sedangkan, Cheetos berganti jadi Chiki Twist.

Hasil penelusuran HAI, nama-nama baru tersebut emang udah didaftarin oleh Indofood.

Mengutip dari Jumbomark, situs pencari trademark di Indonesia, "Halaman detail merek Indonesia CHITATO LITE Lite up Your Life di kelas 29 berstatus DALAM PROSES atas nama PT. Indofood Sukses Makmur TbkInformasi diambil dari berita resmi merek no: 02/P-M/I/A/2021 tanggal Kam, 7 Jan 2021."

Wah, apa benar snack-snack tersebut "ganti baju", atau malah produk baru nih?

Yang jelas, semoga rasanya lezat dan pas di kantong aja harganya. Hehehe.

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular