Follow Us

Umumkan Pensiun Akhir Musim Ini, Valentino Rossi: Ini Keputusan yang Sulit

Hanif Pandu Setiawan - Jumat, 06 Agustus 2021 | 19:00
Valentino Rossi
MotoGP

Valentino Rossi

HAI-Online.com – Valentino Rossi akhirnya mengumumkan bakal mengakhiri kariernya di dunia balap MotoGP di akhir musim nanti membalap selama 25 tahun.

Lewat Konferensi Pers pada Kamis (5/8/2021) pada Grand Prix Styria, pebalap asal Italia tersebut resmi pensiun setelah MotoGP musim ini berakhir Desember tahun ini.

Keputusan cowok 42 tahun ini merupakan hal yang sepertinya udah ia pertimbangkan secara matang, mengingat usianya yang udah nggak lagi muda. Deretan prestasi yang ia raih selama membalap pun rasanya udah sulit untuk dipecahkan pembalap lain saat ini.

Lebih dari seperempat abad membalap, Rossi tercatat udah 9 kali jadi juara dunia dengan rekor 115 kemenangan dan 235 podium.

Ia bahkan jadi satu0satunya pebalap yang pernah menjuarai empat kelas berbeda, mulai dari 125cc, 250cc, 500cc dan MotoGP.

Baca Juga: Valentino Rossi Bakal Segera Resmikan Taman Bermain buat Para Fans

Selain itu, karakternya yang unik dan nyentrik pun membuat The Doctor, begitu ia dijuluki, sukses menjadi ikon dunia balap roda dua yang dicintai seluruh warga dunia.

Di tempat dirinya pertama kali meraih podium pada 1996 lalu ini, The Doctor mengumumkan keputusannya untuk pensiun di akhir musim ini.

“Saya mengatakan saya akan mengambil keputusan untuk tahun depan setelah liburan musim panas, dan saya memutuskan untuk berhenti di akhir musim. Sayangnya ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pebalap MotoGP.”

“Dan itu sulit, ini adalah momen yang sangat menyedihkan karena sulit untuk mengatakannya dan mengetahui bahwa tahun depan saya tidak akan balapan dengan sepeda motor, saya telah melakukannya selama saya pikir kurang lebih 30 tahun!

“Tahun depan, hidup saya akan berubah. Tapi itu luar biasa, saya sangat menikmatinya, ini adalah perjalanan yang sangat panjang dan itu benar-benar menyenangkan. Ini 25, 26 tahun di Kejuaraan Dunia, jadi itu hebat. Dan saya memiliki momen tak terlupakan dengan semua orang saya, orang-orang yang bekerja untuk saya, jadi... Saya tidak punya banyak hal untuk dikatakan! Hanya ini,” ungkap Rossi, seperti dilansir dari laman resmi MotoGP pada Jumat (6/8/2021).

“Saya memiliki karir yang sangat panjang dan untungnya saya memenangkan banyak balapan, tetapi saya memiliki beberapa momen dan kemenangan yang tak terlupakan. Kebahagiaan sejati.”

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest