Follow Us

Tepat di Malam Takbiran, God Bless Rilis Video Klip 'Mulai Hari Ini'

Alvin Bahar - Rabu, 12 Mei 2021 | 20:59
God Bless di lokasi syuting video 'Mulai Hari Ini'
Dok. God Bless

God Bless di lokasi syuting video 'Mulai Hari Ini'

HAI-ONLINE.COM - Hari ini, 12 Mei 2021, tepat satu hari sebelum perayaan hari raya Idul Fitri, pas di malam takbiran, God Bless video klip single “Mulai Hari Ini” melalui kanal YouTube God Bless Official.Penggarapan video klipnya dikerjakan oleh Dewi Mariam dari Munra Films, seorang sutradara generasi milenial yang bahkan belum dilahirkan ketika God Bless sudah aktif di dunia panggung dan rekaman. Walaupun begitu, dirinya ngaku sudah familiar dengan karya God Bless sehingga ketika mendapat kesempatan berkontribusi untuk proses visualisasi single tersebut pikiran kreatifnya langsung beraksi.“Kami mungkin tidak berada di jamannya God Bless, tapi siapa yang tidak tahu God Bless?” kata Dewi di sela-sela proses shooting yang dilangsungkan di Studio 38 yang terletak di bilangan Bintaro, Jakarta Selatan. Sebelumnya, Dewi Mariam pernah bekerja sama dengan beberapa band dari kancah musik indie Tanah Air dalam penggarapan video musiknya.

Baca Juga: Udah Pernah Dengerin 10 Sub Genre Musik Rock Ini Belum?Dewi ngasih ide video dengan menampilkan para musisi senior dari God Bless mengenakan kostum casual dan tekhnik pengambilan gambar single camera. Gagasannya dibilang cukup berani. Maklum, God Bless bisa dibilang sebagai grup band yang sangat cermat memperhatikan pernak-pernik properti panggung. Bahkan pada awal kemunculannya band ini dikenal sebagai salah satu pelopor gaya glam rock di Indonesia. Toh, gayung pun langsung bersambut. Keterbukaan dalam menerima ide baru ini menunjukkan kelenturan sikap Achmad Albar(vocal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bass), Abadi Soesman (keyboard) dan Fajar Satritama (drum) dalam berinteraksi dengan perkembangan zaman. Hasilnya tidak sia-sia, dalam balutan t-shirt hitam putih plus celana jeans, God Bless nampak lebih muda, fresh namun tetap memperlihatkan kematangan.

Tema lirik “Mulai Hari Ini” berisi ajakan kepada segenap insan untuk meninggalkan masa lalu, yang termasuk di dalamnya jika itu, penuh kekelaman, dan memasuki lembaran dan nilai baru yang lebih postif. Semacam metamorfosa dari dari hitam ke putih, Dalam bahasa lain merupakan proses hijrah yang sebenarnya. Ini sangat tepat jika dihubungkan dengan spirit kembali ke fitri (suci) pada hari besar yang akan segera dirayakan oleh kaum muslimin di seluruh dunia.God Bless berharap kolaborasi berbeda generasi yang terdapat dalam pengerjaan video musik “Mulai Hari Ini” ini dapat menjadi suguhan yang segar dan dapat diterima para penikmat musik Tanah Air dari berbagai lapaisan usia, serta dapat mengiringi kebahagiaan kita yang akan segera merayakan hari kemenangan.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest